Harga Bapok Melambung Jelang Ramadan, Pemkab Tuban Minta Warga Jangan Panik

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Menjelang bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari, harga bahan pokok (bapok) di Kabupaten Tuban terpantau mengalami lonjakan beberapa hari terakhir. 

Dilansir blokTuban.com dari Laman Siskaperbapo, harga bapok di Tuban mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan sebelumnya. 

Seperti halnya komoditas cabai merah plompong yang kini mentaksir Rp95 ribu per kilogram, cabai rawit merah Rp70 ribu, cabai keriting Rp55 ribu, telur ayam ras Rp30.667, daging ayam ras Rp36 ribu, daging ayam kampung Rp68 ribu, bawang merah Rp22.333, dan bawang putih Rp32 ribu per kilogramnya. 

Menanggapi tingginya harga bapok di Kabupaten Tuban menjelang bulan Ramadan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskopumdag), meminta masyarakat untuk tenang dan tidak panik. 

"Kami himbau kepada masyarakat, jangan sampai panik," ujarnya Kepala Diskopumdag Tuban Agus Wijaya, Selasa (5/3/2024). 

Hal tersebut, dikatakannya lantaran saat ini Pemkab Tuban sedang memikirkan solusi terhadap lonjakan harga ini, dengan cara menjaga suplai produk. 

Dengan terjaganya suplai produk tersebut, lanjutnya, maka stabilitas harga menjadi terjaga. Harapannya, tidak ada lonjakan harga yang signifikan di pasaran. 

"Sehingga harapannya tidak ada sesuatu yang melonjak, kenaikan harga pada saat Ramadan maupun di lebaran nanti," imbuhnya. [Sav/Ali]