Awalnya Dikira Bayi, Polres Tuban Beberkan Isi Kantong Plastik Berisi Kain Putih di Area Makam

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Warga Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dihebohkan dengan penemuan kantong plastik, berisikan kain di area makam panjang setempat. 

Kantong plastik yang ditemukan pertama kali oleh warga itu, awalnya diduga berisikan mayat bayi yang sengaja dibuang di tempat tersebut. 

Karena tak berani membukanya secara langsung, akhirnya Kepala Desa (Kades) setempat melaporkan kejadian penemuan ini ke Polsek Semanding. 

Kapolsek Semanding, IPTU Muhammad Yusuf mengatakan setelah mendapatkan laporan, anggota Polsek Semanding langsung datang ke lokasi. 

"Yang memberi informasi dari pak Kades Perunggahan Wetan, karena curiga akhirnya melaporkan Polsek," ujarnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi Minggu (3/3/2024). 

Setelah tim identifikasi datang, lanjutnya, langsung membuka plastik berisikan kain putih yang diduga mayat bayi tersebut, dengan dikerumuni oleh warga setempat yang penasaran. 

Namun, setelah dibuka ternyata bukan mayat bayi yang ditemukan di dalamnya, melainkan bangkai merpati burung dara yang dibuang di tempat tersebut. 

"Nggak ada mbak (mayat bayi), setelah dibuka dan dicek, ternyata bangkai burung dara terbungkus plastik," pungkasnya. [Sav/Ali]