Pileg Tuban Perolehan Suara Golkar Sementara Unggul Telak, Bagaimana Tuban ke Depan?

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Dari data sementara, Partai Golkar berhasil peroleh suara terbanyak, dalam Pemilu Legislatif Dprd Kota/Kabupaten 2024, Minggu (18/2/2024). 

Dilansir dari laman pemilu2024.kpu.go.id, perolehan suara sementara Partai Golkar sudah mendapatkan perolehan 144.432 suara. Kemudian disusul oleh Partai PKB dengan perolehan 81.824 suara. 

Dengan hal ini Partai yang dipimpin oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky sudah memperoleh hampir dua kali lipat suara partai PKB. 

Menanggapi melesatnya suara partai berlambang beringin ini, Sekretaris DPD Partai Golkar Tuban Suratmin mengatakan jika hal ini di latar belakangi karena sosok Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky sangat diterima masyarakat Kabupaten Tuban. 

“Masyarakat Tuban telah memberikan amanah kepada kader terbaik Partai Golkar untuk menjadi Kepala Daerah yaitu Mas Lindra, dalam waktu singkat beliau telah berhasil merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat,” ujar Suratmin. 

Lebih lanjut Suratmin mengatakan jika dengan dapat diterimanya sosok Lindra di tengah masyarakat menjadikan masyarakat memberikan dukungannya juga kepada para calon legislatif dari Partai Golkar.

“Tidak salah jika masyarakat memberikan amanah legislatifnya ke partai Golkar juga,” imbuhnya. 

Disinggung terkait target berapa kursi dewan yang diincar Partai Golkar menurut Suratmin target tentunya sebanyak-banyaknya. 

Namun berapapun hasilnya arah Tuban ke depan bersama Golkar tetap program “mbangun deso noto kuto” akan lebih cepat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Tuban. 

[Nur/Ali]