Rumah dan Ternak Warga Tuban Dilahap si Jago Merah

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Seorang Kakek di Kabupaten Tuban, harus berlapang dada, usai rumah dan ternak nya dilahap si jago merah.

Kejadian ini terjadi di Dusun Krajan, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, pada Sabtu (10/2).

Dikonfirmasi blokTuban.com, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran, Sutaji mengatakan jika kebakaran hebat tersebut disebabkan karena tungku (Pawon).

“Kebakaran tersebut dikarenakan tungku (Pawon) yang belum sepenuhnya padam, saat usai memasak,” ujar Sutaji pada blokTuban.com, Minggu (11/2/2024).

Lebih lanjut, Sutaji membeberkan jika korban dari kebakaran ini adalah Pasio (65) warga Desa Gesing.

Kemudian, kebakaran ini disebabkan karena tungku api untuk memasak belum sepenuhnya padam, dari bara tersebut kemudian merambat ke rumah dan membakar rumah.

Akibat dari kejadian kebakaran ini, rumah seluas 5 x 6 meter, milik Pasio harus lenyap. Selain rumah Pasio juga harus berlapang dada karena 1 kambingnya mati, karena terbakar, sedangkan 2 kambing lain terluka parah.

“Kerugian dari kejadian ini, rumah korban harus lenyap dan harus rugi ternak,” imbuhnya.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut, petugas Damkar mengerahkan 1 mobil damkar dan 1 dari Pos Rengel.

Dari kejadian ini, Sutaji juga menghimbau masyarakat yang membutuhkan bantuan pemadam kebakaran bisa menghubungi petugas Satpol PP dan Damkar di Jl. RA.Kartini Kutorejo Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Timur Kantor Pos Telp (0356) 321003. [Nur/Ali]