Agendakan Patroli Mobiling, Bawaslu Tuban Jaga Kondusifitas Masa Tenang Jelang Pemilu 2024

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com - Pastikan kesiapan pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban menggelar apel siaga masa tenang, Sabtu (10/2/2024).

 

Apel yang digelar di lapangan Mapolres Tuban, dihadiri oleh seluruh pengawas mulai dari tingkat Kecamatan hingga Kelurahan/Desa di Kabupaten Tuban.

 

Selain dari jajaran Bawaslu Tuban, turut hadir juga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban, Kesbangpol, Satpol PP, Pimpinan Partai, dan tim kampanye daerah dari pasangan Capres-Cawapres.

 

Kepada wartawan, Ketua Bawaslu Tuban, M. Arifin mengatakan, jika apel siaga masa tenang pemilu 2024, digelar untuk memastikan kesiapan jajarannya pada masa tenang dan saat pemungutan suara.

 

"Kita pastikan semua pasukan siap dan kewaspadaannya meningkat pada saat masa tenang. Karena saya pikir masa tenang itu tahapan, tapi bagi kami jajaran pengawas Pemilu malah tidak tenang," ujar M. Arifin.

 

Lebih lanjut Arifin mengatakan jika, guna menjaga kewaspadaan pada masa tenang Pemilu, nanti akan ada pengawas secara mobiling di wilayah masing-masing.

 

“Untuk pengawasan nanti akan ada patroli mobiling di berbagai wilayah di Tuban,” imbuhnya.

 

Selain dari Bawaslu, guna menjaga demokrasi secara bersama-sama, dalam hal ini semua stakeholder terkait, juga dilibatkan. Hal itu, bertujuan untuk menjaga demokrasi di Kabupaten Tuban secara bersama-sama .

 

"Semua kita libatkan, untuk menjaga demokrasi di Tuban secara bersama-sama,” pungkasnya.

 

Sebagai informasi tambahan, masa tenang Pemilu 2024 ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 11-13 Februari 2024. Sedangkan pada tanggal 14 Februari 2024 sudah masuk pada tahapan pemungutan suara. [Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS