Mudahnya Izin Kampanye PSI di Tuban Dibanding Capres Ganjar

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Tak semua partai bisa menggunakan Stadion Lokajaya sebagai lokasi berkampanye namun Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bisa menggunakannya, kok bisa?, Sabtu (10/2/2024). 

Sebelumnya koordinator acara kampanye terbuka Ganjar Pranowo, Ony Setiawan, sempat mengatakan jika pihaknya dipersulit saat melakukan kampanye Ganjar di Tuban. 

Ony menyebut semula Ganjar akan melakukan kampanye di Stadion Lokajaya, namun karena merasa dipersulit dan tidak diberikan izin akhirnya panitia memindah ke lapangan Watu Gajah, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. 

Sementara pada hari Jumat (9/2) PSI mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Lokajaya, saat anak bungsu Presiden Republik Indonesia Kaesang Pangarep melakukan kampanye guna memenangkan paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran satu putaran serta mendulang suara PSI. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PSI Kabupaten Tuban, Martun Melani, mengatakan mengapa PSI bisa mendapatkan izin, dilatarbelakangi pesan PSI yang menjunjung kedamaian, serta adanya kedekatan emosional. 

“Mungkin ada kedekatan emosional, menyampaikannya juga logis, soalnya kita juga ingin kedamaian,” ujar Melani. 

Disinggung apakah karena Bupati Tuban yang juga ber partai Golkar memudahkan izin PSI. Sekaligus partai berlambang beringin tersebut juga mengusung Prabowo-Gibran sebagai calon Presiden dan calon wakil presiden. 

Menurut Melani, Bupati Lindra yang juga Ketua DPD Partai Golkar Tuban, sangat walcome kepada PSI. 

“Mas bup sebagai ketua Golkar Tuban, juga walcome kepada PSI,” imbuhnya. 

Lebih lanjut Melani mengatakan jika dalam acara kemarin, terdapat 10.000 relawan PSI yang turut hadir di stadion Lokajaya. [Nur/Ali]