Kaesang Target Tuban Jadi Lumbung Suara PSI dan Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Datang ke Kabupaten Tuban, Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berharap Tuban bisa menyumbangkan suara nasional PSI dan menangkan Prabowo-Gibran satu putaran, Jumat (9/2/2024). 

Kaesang datang di Kabupaten Tuban didampingi sang istri Erina Sofia Gudono. Datang di Bumi Wali kaesang langsung menuju Stadion Lokajaya untuk melakukan simulasi pencoblosan. Di sana ia tampak disambut meriah oleh para simpatisan partai berlambang mawar tersebut. 

Kepada wartawan, Kaesang berpesan kepada warga Tuban agar tak lupa mencoblos mulut Gibran

“Coblos mulut mas Gibran,” ujar Kaesang. 

Lebih lanjut, Kaesang berharap kepada masyarakat Kabupaten Tuban bisa menyumbangkan suara nasional PSI dan memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran. 

Putra Presiden ke-7 Indonesia ini juga memberikan alasan mengapa acara kali ini digelar di Kabupaten Tuban, terlebih pada tahun 2023 kemarin ia juga sempat berziarah ke makam Sunan Bonang.

“Tuban memang enak di sini,” imbuhnya. 

Kemudian dari beberapa kali melakukan kampanye Kaesang juga menceritakan jika ia sering mendengar keluh kesah dari beberapa pihak khususnya petani. Seperti permasalahan pupuk, kartu tani dan hal ini menurutnya perlu segera diatasi. 

Selain itu, Kaesang juga berjanji jika nanti PSI bisa lolos senayan, PSI akan fokus mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perampasan Aset .

“Nanti fokus kita mengesahkan RUU Perampasan Aset,” pungkasnya. [Nur/Ali]