Bersama Santri Ronggolawe dan Relawan Khofifah, Fathul Huda Mantan Bupati Tuban Dukung Prabowo-Gibran

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Sejumlah pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Barisan Santri Ronggolawe meminta dukungan ke KH Fathul Huda untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Prabawo - Gibran.

Mereka bertemu dengan mantan Bupati Tuban 2011-2021 tersebut di kediamannya, komplek Pondok Pesantren Bahrul Huda, Jl. Letda Sucipto, Perbon, Tuban.

Perwakilan Barisan Santri Ronggolawe, Putri menerangkan, kedatangan relawan yang terafiliasi dengan Barisan Relawan Bunda Khofifah itu untuk meminta dukungan sekaligus doa agar pasangan Capres – Cawapres 02 menang. Pihaknya juga menyampaikan jika Pak Huda sapaan akrab KH. Fathul Huda telah menyatakan siap membantu.

“Kedatangan kami untuk meminta dukungan, dan Pak Huda siap membantu dan mendoakan pasangan Prabowo – Gibran agar bisa menang guna melanjutkan program pak Jokowi,” terang Putri.

Sementara itu, Pak Huda sempat titip pesan untuk Prabowo-Gibran ketika menjabat nanti agar memperperhatikan kemajuan pesantren. Di sisi lain mantan Bupati Tuban dua periode tersebut berharap agar program-programnya diprioritaskan untuk kemakmuran rakyat kecil terutama nelayan dan petani.

Saat ini santri dirasa sudah diperhatikan oleh Jokowi. Pak Huda yakin jika nanti presidennya Prabowo mampu melanjutkan program-programnya.

"Mudah-mudahan jika jadi nanti pak Prabowo dan Mas Gibran istiqomah bisa memperjuangkan Pesantren," tutur Pak Huda sembari mendoakan.

Di kesempatan yang sama, kordinator Barisan Relawan Bunda Khofifah Kabupaten Tuban, Nashirul Umam menegaskan, jika KH Fathul Huda bersama santri pendukung Prabowo-Gibran all out untuk mensuksekskan kemenangan 02 di Kabupaten Tuban. Gus Irul yakin, jika barisan santri dan kiai Tuban sudah solid kemenangan satu putaran bukan hal mustahil.

“Pak Huda sudah dukung, kita siap segalanya untuk memenangkan Prabowo – Gibran di Pilpres 2024 bersama barisan Bunda Khofifah dan Santri Ronggolawe,” ujar keponakan Pak Huda tersebut, Selasa (5/2/2024).

Pasca bertemu dengan Pak Huda, Gus Irul dan Relawan Santri Ronggolawe disarankan melakukan konsolidasi secara masif. [rof/Ali]