Usai Terendam Banjir Aspal Jalan Letda Sucipto Tuban Mengelupas

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tuban mengakibatkan aspal di Jalan Letda Sucipto Kabupaten Tuban terkelupas. 

Diketahui wilayah Kabupaten Tuban pada hari Minggu (4/2/2024) tengah diguyur hujan yang begitu deras mulai dari pukul 12.00 WIB hingga sore hari sekitar 15.00 WIB.

Dengan adanya hujan deras tersebut, beberapa ruas jalan di Kabupaten Tuban juga harus tergenang air dengan ketinggian sekitar 15 centimeter dan salah satu jalan yang tak luput dari rendaman air adalah Jalan Letda Sucipto Tuban. 

Alhasil dari genangan air tersebut ternyata menimbulkan kerusakan aspal jalan, aspal jalan disana harus terkelupas dengan panjang sekitar 10 meteran. 

Menurut salah satu warga yang berada di lokasi kejadian Priyanto (26) mengatakan jika awalnya jalan yang berada di depan Rumah Sakit Umum Nahdlatul Ulama (RSNU) Tuban tersebut hanya memiliki lubang kecil, dengan lebar sekitar 20 centimeter saja. 

“Awalnya hanya lubang kecil sekitar 20 centimeter,” ujar Priyanto, Senin (5/2/2024).

Namun usai air yang menggenangi Jalan Letda Sucipto tersebut surut ternyata aspal jalanan, harus terkelupas sekitar 10 meteran. 

“Terlihat ketika air sudah surut itu lubangnya tambah besar,” imbuhnya. 

Lebih lanjut Priyanto juga menjelaskan jika diperkirakan air menggenangi Jalan Letda Sucipto sekitar pukul 15.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan terlihat di depan RSNU Tuban memang banyaknya serpihan aspal yang berada di pinggir jalan yang terkelupas tersebut. 

Sementara itu terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR PRKP) Tuban, Agung Supriyadi dikonfirmasi blok Tuban terkait ngelupasnya aspal jalan Letda Sucipto Tuban, ia tak memberikan tanggapan apapun. [Nur/Dwi]

 


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS