4 Pemain Kunci Persela Absen, Pelatih Akui Persipa Lawan yang Kuat

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Sudah dipastikan lolos ke babak 12 besar, Persela Lamongan, tetap targetkan kemenangan melawan Persipa Pati, Sabtu (16/12/2023). 

Ambisi kemenangan tersebut diujarkan oleh pelatih Persela Lamongan Djadjang Nurdjaman, dalam konferensi pers pre match,  pertandingan penutup putaran kedua grup 3, liga 2 tahun 2023/2024.

"Kita akan targetkan kemenangan walaupun sudah dipastikan kita lolos babak 12 besar," ujar Djadjang Nurdjaman. 

Lebih lanjut menurut pelatih yang biasa dipanggil Djanur ini, dengan kemenangan di penutup game grup 3, akan menjadi bekal bagi Persela Lamongan untuk menjaga kepercayaan diri tim, menyongsong babak 12 besar. 

Namun sayangnya di pertandingan besok ada beberapa pemain inti dari Persela Lamongan yang harus absen, seperti Eskobar, Aldi, Rahel, dan Alfin. Karena faktor akumulasi kartu dan cedera. 

"Ada beberapa pemain berhalangan. Ini adalah kesempatan pelatih memainkan pemain yang belum memiliki kesempatan bermain," imbuhnya. 

Kendati demikian, Djanur tak akan menggunakan pemain lapis kedua secara total dalam pertandingan melawan Persipa, nantinya tetap akan ada campuran antara pemain inti dan pemain yang jarang dimainkan. 

Disinggung terkait stadion baru yang dipakai persela, apakah mempengaruhi permainan, pelatih yang sudah lalang melintang di persepakbolaan Indonesia ini menyatakan, jika Persela Lamongan sebelumnya telah mencoba lapangan Stadion Tuban Bumi Wali (STBW) sebanyak 3-4 kali, dan tak ada kendala. 

"3-4 kali latihan tak ada masalah," bebernya. 

Kemudian, untuk pertandingan besok, Djanur tak mau meremehkan kekuatan Persipa Pati. Walaupun saat ini tim berjuluk Laskar Saridin  ini berada di dasar klasemen. Djanur menganggap Persipa Pati adalah tim yang kuat, Sebab dalam putaran pertama Persela hanya bisa menang tipis dengan skor  3-2.

Sebagai informasi tambahan, Persela Lamongan akan bertanding melawan Persipa Pati pada pada Minggu (17/12/2023) pada pukul 15.00 WIB, di STBW. [Nur/Dwi]

 

   

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS