Kepolisian Siapkan Skenario Pengamanan Laga Persela vs Persipa Pati Di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Pertandingan antara Persela Lamongan melawan Persipa Pati, Kapolres Tuban sebut pengaman akan lebih dimudahkan. Selain itu suporter tamu tidak diperbolehkan bertandang alias away selama pertandingan berlangsung.

Diketahui Persela Lamongan, akan menjamu Persipa, dalam lanjutan kompetisi liga 2 pada minggu (17/12/2023), di Stadion Tuban Bumi Wali (STBW) yang saat ini dijadikan sebagai home base sementra. 

Serta nantinya STBW akan dipakai Persela di pertandingan-pertandingan berikutnya juga, dalam mengarungi kompetisi liga 2.

Kepada blokTuban Kapolres Tuban AKBP Suryono, mengatakan jika dalam pengamanan pertandingan besok  polres Tuban akan dibantu dengan personil dari Sat Brimob Polda Jatim Kompi C Bojonegoro, dan juga dari Kodim 0811 Tuban, dan Kompi C Yonif Mekanis 521 Tuban. 

"Kita siap mengamankan, namun karena personil terbatas kita akan minta bantuan dari Brimob Bojonegoro, dan teman-teman TNI dari Kodim dan Kompi," ujar Suryono, Sabtu (16/12/2023). 

Lebih lanjut menurut Kapolres kelahiran Kabupaten Bojonegoro ini mengatakan jika, nantinya selain di dalam stadion akan ada juga pengamanan di luar stadion. 

Untuk pengamanan yang ada di luar stadion nantinya akan dilakukan di titik-titik yang menjadi jalur para suporter Persela saat melintas menuju STWB. 

"Nantinya pengamanan di jalur yang akan dilewati para suporter. Untuk jalan  juga menguntungkan karena lurus dan tidak sepi, jadi nanti pengamanan bisa lebih maksimal," imbuhnya. 

Selain jalur yang dirasa bisa memudahkan kinerja pengamanan, terdapat regulasi yang melarang suporter lawan untuk away, dirasa Kapolres Tuban bisa memudahkan pengamanan pertandungan besok. [Nur/Dwi]

 

 

   

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS