Minggu Depan  Kali Pertama Persela Lamongan Akan Jajal Stadion Tuban  Bumi Wali

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Stadion Tuban Bumi Wali (STBW) dipastikan akan dipakai pada lanjutan pertandingan kompetisi Liga 2 2023/2024, yang mempertemukan Persela Lamongan melawan Persipa Pati, Senin (11/12/2023). 

Pertandingan antara Persela Lamongan melawan Persipa Pati, dijadwalkan akan diselenggarakan pada pada hari Minggu 17 Desember 2023, pukul 15:00 WIB. Hal ini merupakan kali secara perdana Persela Lamongan menggunakan STBW yang terletak di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban sebagi home base. 

Menurut Ketua Panpel Persela, Mahfud Syafii pemilihan STBW lantaran, letaknya yang dianggap strategis dengan Kabupaten Lamongan. Selain itu ia melihat secara umum stadion kebanggaan warga Kabupaten Tuban ini, sudah bisa dikatakan layak. 

"Secara umum stadion ini sudah layak baik ruangan-ruangannya, lapangannya ataupun lampunya," katanya Mahfud. 

Lebih lanjut menurut pria yang akrab disapa Lepok ini, dengan hasil nilai dari Tim Risk Assesment Mabes Polri sebesar 69,30 persen, pada tanggal 17 mendatang Persela akan bertanding melawan Persipa di STBW

"Tanggal 17 Insyaallah sudah ada pertandingan dengan Pati," imbuhnya. 

Disinggung terkait harga tiket Persela nantinya apakah seperti pada saat home base masih di Stadion Surajaya Lamongan, menurut Lepok nantinya pihak management akan membahas lagi persoalan harga tiket. 

"Nanti akan dibahas, paling mendekati pertandingan baru diumumkan," bebernya. 

Sedangkan saat penggunaan STBW nantinya akan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti makanan dan minuman harus dibungkus plastik tidak boleh membawa benda berbahaya seperti senjata tajam. 

Sebagi informasi tambahan pindahnya home base Persela Lamongan ke Tuban, bukan tanpa alasan. Sebab Stadion Surajaya Lamongan saat ini sedang direnovasi, hingga satu tahun mendatang. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS