Diproyeksi Selesai Akhir Tahun, Pengerjaan Jembatan Dam seng Dikeluhkan Warga

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Lambannya pengerjaan perbaikan Jembatan Dam Seng, yang berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban direspon serius oleh Camat Senori. 

Hal tersebut, dibuktikan dengan diadakannya Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihadiri oleh sejumlah pihak. Diantaranya seperti Forkopimka, rekanan, perwakilan dari Dinas PUPR Tuban, serta Kepala Desa Sidoharjo dan Wangluwetan. 

Camat Senori, Minto Ikhtiar mengatakan jika rapat tersebut dilakukan guna meminta komitmen dari pihak rekanan, untuk menyelesaikan proyek yang menelan anggaran sebesar Rp1.85 miliar tersebut pada akhir Tahun 2023. 

"Ya dalam pembahasan dalam rapat itu, hanya kita minta komitmen dan langkah antisipasi musim hujan," ujarnya kepada blokTuban.com, Senin (11/12/2023). 

Hasilnya, pihak rekanan menyanggupi untuk menyelesaikan perbaikan Jembatan Dam Seng hingga akhir Tahun 2023, tepatnya pada tanggal 22 Desember mendatang. 

Kesanggupan tersebut, lanjutnya, lantaran peralatan dan material jembatan yang dibutuhkan Untuk bagian atas sudah siap dan tinggal dipasang. 

"Ada kesanggupan pihak rekanan untuk selesaikan akhir tahun, peralatan dan material jembatan untuk bagian atas sudah siap tinggal pasang," katanya. 

Lebih lanjut, untuk mempercepat pengerjaan, Minto sapaan akrabnya juga mengatakan jika saat ini pekerja sudah ditambah oleh rekanan. 

Dengan demikian, ia berharap agar pengerjaan Jembatan Dam Seng dapat segera diselesaikan, dan bisa digunakan kembali sebagai jalan penunjang aktivitas masyarakat. 

"Info beberapa waktu lalu sudah dilakukan pengecoran pilar, lambat salah satunya karena pekerja nya sedikit untuk sekelas Jembatan Dam Seng tapi sekarang sudah ditambah untuk mempercepat pengerjaan," pungkasnya. [Sav/Ali]