PPM Bidang Lingkungan, PHE Randugunting Tanam 300 Alpukat dan 300 Durian

Reporter: Lizza Arnofia

blokTuban.com - Pertamina Hulu Energi (PHE) Randugunting, melaksanakan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) bidang lingkungan dengan menanam 300 alpukat di Desa Karangasem, dan 300 durian di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan serah terima bibit di wisata Puncak Simoturun, Desa Karangasem pada Rabu (13/12/2023), dihadiri manajemen PHE Randugunting, Forkopimcam Bulu, Asper Perhutani KPH Mantingan, Pemdes Karangasem dan Pemdes Bulu.

"Kita melaksanakan penanaman 300 alpukat dan 300 durian, sebagai bentuk penghijuan kembali, serta untuk menekan emisi karbon," kata Production Superintendent PHE Randugunting, Erwin Widhiarto, dalam sambutannya.

Camat Bulu, Moch. Soleh mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh PHE Randugunting. Menurutnya, Penghijauan di Desa karangsasem dan Pasedan mempunyai banyak manfaatnya. Selain untuk penghijauan juga untuk pencegahan bencana alam, serta untuk menyimpan cadangan air tanah.

"Kerjasama yang baik antara PHE Randugunting, Pemerintah, serta Perhutani harapan bisa terus ditingkatkan dalam kegiatan penghijauan di masa mendatang," kata Camat.

Sementara itu, Kepala Desa Karangasem, Rosidi mengucapkan terimakasih atas bantuan berupa bibit pohon dari PHE Randugunting, karena memang sangat dibutuhkan.

"Kami berkomitmen untuk menjaga dan merawat pohon yang sudah ditanam. Kami akan anggarkan untuk pemeliharaan ke APBDes kaitannya dengan Ketahan Pangan. Apalagi ditanam di area wisata ini, harus berhasil hidup dan berbuah, jangan sampai mati," ucap Kades.

Usai serah terima, bibit yang diberikan langsung dilakukan penanaman bersama di area wisata Puncak Simoturun, Desa Karangasem, Kecamatan Bulu, Jawa Tengah.[liz/dwi]

 

 

   

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS