Lapas Tuban Razia Kamar Hunian Warga Binaan, Persiapan Nataru agar Berjalan Aman

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban Kanwil Kemenkumham Jawa Timur lakukan pengecekan blok kamar hunian Warga Binaan, Selasa malam (12/12/2023).

Pengecekan kamar hunian ini merupakan tindaklanjut Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui surat edaran nomor PAS-2077.PK.08.05 Tahun 2023 tanggal 29 November 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024. 

Kegiatan malam ini melibatkan seluruh pegawai Lapas Tuban baik dari unsur staf maupun penjagaan. Kepala Lapas Tuban Edi Kuhen memimpin langsung jalannya apel persiapan kegiatan. Ia berpesan agar barang yang dilarang di Lapas untuk disita dan diamankan.

“Saya minta semuanya yang terlarang diamankan jangan sampai ada yang terlewat,” ucap Kuhen.

Selanjutnya, pembagian tim dilaksanakan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Yudhy Rizaldy. Ia juga mengingatkan kembali untuk bersikap humanis dan mengedepankan aspek kemanusiaan dalam melaksanakan pengecekan blok hunian. 

“Dari kegiatan ini, didapati kartu remi & domino buatan sendiri, logam seperti sendok, kaleng cat dan ikat pinggang. tidak ditemukan narkotika ataupun HP” Ungkap Yudhy.

Sementara itu, barang yang diamankan akan didata dan diinvetarisir kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemusnahan.[Ali/Dwi]

 

   

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS