Selesai Diperbaiki, Lapangan Utara DPRD Tuban Siap Digunakan Lahan Parkir R4

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Setelah beberapa minggu dilakukan perbaikan oleh Dias Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, dengan menambah sejumlah penunjang fasilitas. Akhirnya, lapangan yang berada disebelah Utara Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban selesai diperbaiki dan siap untuk digunakan sebagai lahan parkir kendaraan R4. 

Diketahui, lahan parkir yang disediakan ini merupakan solusi yang ditawarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, terhadap keresahan yang dirasakan oleh  masyarakat Tuban, terkait adanya parkir sembarangan yang dilakukan oleh pengendara R4 di bahu jalan Sunan Kalijaga. 

Pasalnya, tidak beraturannya parkir di tempat tersebut, membuat jalan menjadi sempit dan pengendara lalu lintas lainnya menjadi terganggu lantaran tatanan parkir yang semrawut. 

Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas DLHP Kabupaten Tuban, Yuli Imam Isdarmawan mengatakan jika lokasi parkir yang berada di lapangan utara Kantor DPRD Tuban, sudah mulai difungsikan. 

"Terkait lokasi parkir di lapangan utara DPRD sudah mulai kita fungsikan untuk kegiatan-kegiatan insidental," ucapnya kepada blokTuban.com, Rabu (13/12/2023). 

Sementara untuk parkir kendaraan secara rutin, Imam sapaan akrabnya mengaku bahwa saat ini pihaknya masih menyiapkan konsep terkait operasional. 

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan koordinasi bersama dengan pihak-pihak terkait, melalui forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) tentang bagaimana pelaksanaan parkir tersebut ke depannya. 

"Nanti juga akan kami koordinasikan melalui forum LLAJ untuk pelaksanaannya," katanya. 

Adapun perbaikan lapangan yang dilakukan oleh Pemkab Tuban sendiri, diantaranya meliputi pembersihan rumput, menambah lampu penerang serta melebarkan dan melandaikan akses masuk kendaraan yang parkir. [Sav/Dwi] 

 

 

   

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS