Pasca Putus, Jalan Darurat di Jembatan Dam Seng Senori Tuban Diberi Bambu

Reporter   : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pasca akses warga yang tinggal di sekitar Jembatan Dam Seng tersendat akibat air sungai meluap yang menyebabkan jalan darurat terputus. Akhirnya kini masyarakat dapat kembali menjalankan aktivasinya dengan melalui jalan tersebut. 

Pasalnya, saat ini jalan darurat tersebut sudah dapat dilewati kembali oleh masyarakat, lantaran telah diperbaiki oleh pihak rekanan dan juga masyarakat setempat. 

Salah seorang warga setempat, Toni mengatakan jika jalan darurat yang dibuat sebagai pengganti Jembatan Dam Seng tersebut, sudah bisa dilewati kembali sejak Senin (11/12/2023) kemarin. 

"Baru hari Senin kemarin mbak diperbaikinya, Alhamdulillah sekarang sudah bisa dilewati lagi dan warga tidak perlu muter jauh-jauh," ungkapnya kepada blokTuban.com Rabu (13/12/2023). 

Menurutnya, terdapat masing-masing peran yang dijalankan oleh kedua belah pihak. Dimana, rekanan yang telah memasang dan mengangkat besi sebagai jalan darurat dan warga setempat yang membuat kayu sesek yang di tempatkan di atas besi tersebut. 

Sementara Camat Senori, Minto Ikhtiar juga membenarkan jika jalan darurat tersebut sudah diperbaiki dan dapat dilewati kembali oleh kendaraan roda dua. 

"Jalan darurat yang sempat terputus kemarin sudah diperbaiki oleh rekanan. Tapi saya belum tanya bambunya itu dapat dari mana, karena bawah besi dan atasnya diberi Gedeg, jadi aman untuk dilewati roda dua," bebernya. 

Lebih lanjut, dengan kembali berfungsinya jalan darurat, maka diharapkan perbaikan jembatan yang berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban tersebut dapat segera selesai sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.[Sav/Dwi] 

 

 

   

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS