Tak Hanya Pelajar, Tahun Depan Angkutan Gratis di Tuban Akan Diperuntukkan Untuk Umum

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Selama kurang lebih 2 tahun program angkutan gratis yang diperuntukkan untuk pelajar dan disabilitas di Kabupaten Tuban dijalankan, mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. 

Pasalnya, adanya angkutan pelajar gratis tersebut dinilai dapat membantu para pelajar yang kesulitan untuk berangkat dan pulang sekolah, karena minimnya alat transportasi. 

Jika selama beberapa tahun ini angkutan pelajar dijalankan selama per semester, kini program tersebut diproyeksikan akan dijalankan selama satu tahun penuh. 

Hal itu, diungkapkan langsung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Tuban, Bambang Irawan. 

baca juga:

Dianggarkan Rp3,2 Miliar, Trayek Angkutan Pelajar di Tuban Bakal Ditambah

 

Bahkan menurutnya, di tahun 2024 mendatang, program angkutan gratis tersebut juga akan diperuntukkan untuk masyarakat umum. 

"Insyaallah ke depan tidak hanya angkutan pelajar gratis saja, tapi juga akan mengangkut penumpang umum," ujarnya kepada blokTuban.com, Kamis (16/11/2023). 

Menurut Bambang, sapaan akrabnya, angkutan gratis yang diperuntukkan untuk masyarakat umum tersebut, akan dioperasikan di wilayah yang belum ada trayek angkutan umum. Sehingga dengan begitu dapat mempermudah mobilitas masyarakat yang hendak bepergian.

Oleh karena itu, untuk melancarkan program tersebut, maka pihaknya akan menambah sebanyak 10 armada bus medium, dengan anggaran kurang lebih Rp3,2 miliar. 

baca juga:

Tahun Depan Angkutan Pelajar Tuban Diproyeksikan Beroperasi Selama Satu Tahun

"Anggaran kurang lebih Rp32, miliar mbak," bebernya. 

Dengan demikian, maka pria berkacamata ini berharap untuk ke depannya program tersebut dapat meningkatkan pelayanan dan konektivitas antar wilayah di Kabupaten Tuban, yang belum ada trayek angkutan umum. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS