Susur Sungai di Wisata Sendang Wangi Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kondisi cuaca panas yang terjadi beberapa bulan terakhir ini, membuat sebagian masyarakat memilih untuk menghindari pantai. Sebagai alternatif, mereka berkunjung ke tempat yang lebih segar dan sejuk.

Salah satu rekomendasi wisata di Kabupaten Tuban yang cocok digunakan untuk berlibur pada saat musim kemarau yaitu Wisata Sendang Wangi, yang terletak di Desa Tuwiri Wetan, Kecamata Merakurak, Kabupaten Tuban.

Pasalnya, di tempat tersebut disediakan beberapa wisata air yang menggairahkan. Diantaranya ialah kolam renang, kolam ikan, hingga wisata susur sungai di bawah rindangnya pohon sagu.

Salah satu pengunjung yang berada di tempat tersebut, Wiwik mengaku baru pertama kali berkunjung ke tempat ini, bersama dengan puluhan anak didiknya.

"Ini baru yang pertama mbak datang ke sini, ngajak anak-anak renang, biar tidak jenuh berada di kelas terus," ujarnya, Minggu (5/11/2023).

Menurutnya, ia lebih memilih untuk mengajak peserta didiknya datang ke sini karena dirasa lebih aman dan cocok sebagai tempat berlibur di tengah cuaca terik ekstrem seperti saat ini.

Pasalnya, pemandian yang ada di tempat ini menggunakan batu alam asli, sehingga terasa lebih dingin dan sejuk dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya.

"Di sini juga katanya kolam renangnya tidak menggunakan kaporit, jadi aman untuk anak-anak," paparnya.

Sementara pengunjung lainnya, Rani mengaku sudah beberapa kali datang ke tempat ini. Menurutnya, selain tempatnya yang enak, tiket masuk di wisata tersebut cenderung sangat terjangkau, yaitu Rp10 ribu.

"Tempatnya sangat luas, banyak spot foto yang bisa digunakan tapi harganya murah, satu orangnya Rp10 ribu," imbuhnya. [Sav/Ali]