Polisi Amankan 4 Motor di Area Parkir Asmoroqondi Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Belakangan ini Kabupaten Tuban dihebohkan dengan adanya peristiwa aksi pembacokan yang dilakukan oleh sekelompok orang, dan diduga dilakukan oleh gangster

Pada akhir pekan ini, masyarakat Kabupaten Tuban kembali dihebohkan dengan beredarnya vidio yang di duga gangster di area parkir  makam Asmoroqondi, Palang Tuban. 

Dalam vidio tersebut tampak memperlihatkan adanya aktivitas beberapa remaja yang bersitegang, kemudian vidio tersebut diunggah oleh beberapa orang dan dinarasikan, dengan kata gengster/geng motor. 

Dikonfirmasi blokTuban Kapolsek Palang AKP Carito, menegaskan bahwa video tersebut tidak benar adanya. 

"Itu hoax mas," ujar Carito

Lebih lanjut Carito membeberkan, bahwa kemarin malam, Sabtu (4/11/2023) pihak Kepolisian juga mendapatkan informasi serupa, yaitu vidio yang menarasikan jika terdapat gangster di area Kecamatan Palang, tepatnya di area parkir Asmoroqondi.

Mengetahui adanya informasi tersebut petugas kepolisian lantas melakukan pengecekan, hasilnya tidak ditemukan seperti apa yang di   dinarasikan dalam vidio yang di sebar di berbagai platform media sosial tersebut. 

"Itu video tahun lalu. dan patroli kami tadi malam, di seluruh Kecamatan Palang nihil kejadian," imbuhnya. 

Lebih lanjut Carito mengatakan, jika saat petugas kepolisian mendatangi lokasi parkir bus Asmoroqondi, petugas juga memeriksa para remaja yang menghabiskan malam minggu di sana. 

Hasilnya dari sekitar 50 kendaraan sepeda motor yang diperiksa tidak ditemukan adanya senjata tajam atau alat-alat berbahaya lainnya. 

Namun, kepolisian mengaman 4 kendaraan brong yang tidak ada surat-surat kendaraannya. 

"Kita periksa para remaja yang berada di parkiran dan tidak ditemukan senjata tajam atau lain sebagainya, namun kita amankan 4 kendaraan bermotor yang yang menggunakan knalpot brong yang tidak ada surat-surat nya," bebenya. 

Selain di parkiran bus Asmoroqondi petugas juga menyisir di berbagai lokasi yang disinyalir menjadi lokasi berkumpulnya para remaja, dan hasilnya pun sama, petugas tidak menemukan adanya sekelompok orang yang membawa sajam atau lain sebagainya. 

"Polsek Palang akan selalu responsif terkait berita yg beredar di tengah masyarakat, demi memastikan situasi Kamtibmas yg tetap kondusif," pungkasnya. [Nur/Ali]