Kakek Tewas Tertabrak Motor di Jalan Tuban-Palang

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Hendak menyeberang jalan, kakek tua berumur 71 tahun harus meregang nyawa karena tertabrak oleh seorang pengendara sepeda motor.

Kejadian mengenaskan ini terjadi di Jalan  Tuban - Palang, tepatnya di Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, pada Sabtu  4 November 2023 pukul 18.30 Wib.

Menurut Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono,  kalau kecelakaan ini disebabkan karena kurang kewaspadaan dari pengendara roda dua

"Diduga pengemudi sepeda Honda Vario Nopol S 2431 JAL tidak penuh konsentrasi depan," ujar IPDA Eko kepada blokTuban, Minggu (5/11/2023).

Pria yang akrab disapa Eko ini menjelaskan secara detail kronologi kecelakaan, bermula saat sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi S 2431 JAL, yang dikemudikan Ahmad Yusuf (22) warga Kecamatan Laren, Lamongan, berjalan dari arah timur ke barat.

Namun, saat menarik gas sepeda motornya, ia tidak mengetahui jika terdapat pejalan kaki bernama Sunyoto (71) warga Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, yang berjalan menyeberang dari arah utara ke selatan.

Akibatnya kecelakaan pun tak bisa dihindari, Sunyoto meninggal dunia langsung di lokasi kejadian. Sedangkan Ahmad Yusuf menderita luka berat dan harus dilarikan di rumah sakit.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian lantas memberikan pertolongan kepada para korban. Selain itu dari kejadian ini, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti seperti kendaraan bermotor, Surat tanda nomor kendaraan, dan surat izin mengemudi.

[Nur/Ali]