Laka Lantas di Jalur Pantura Tuban, Kali Ini Akibatkan Aliran Listrik Padam

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Akibat lelah, truk treller box menyasak pepohonan dan tiang listrik di bahu jalan, kejadian ini terjadi di jalur pantura Tuban, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (13/10/2023) sekitar pukul 03.30 WIB. 

Dikonfirmasi blokTuban Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, Iptu Eko Sulistiyono membeberkan kronologi kejadian bermula saat kendaraan truk dengan nomor polisi H-8039-OF yang dikemudikan oleh  Muhammad Bagus Prabowo (30) warga Kota Semarang, berpenumpang Agung Susilo berjalan dari arah barat ke timur. 

"Truk tersebut awalnya dari arah barat hendak ke timur," ujar IPDA Eko. 

Karena kondisi lelah, sopir tak bisa mengendalikan truk yang melaju dari arah barat, truk kemudian oleng ke kanan, dan menabrak pohon yang berada di bahu jalan, dan berbagai tiang yang ada di pinggir jalan. 

"Selain pohon ada beberapa tiang yang ditabrak, seperti Tiang Listrik PLN, Tiang PJU milik Pemkab Tuban, dan tiang Telkom," imbuhnya. 

Dari kejadian ini, untungnya tak ada korban jiwa, namun Muhammad Bagus Prabowo, harus dilarikan ke RSUD Koesma Tuban, karena mengalami luka ringan. 

Terpisah Manager ULP PLN Tuban Agus Riyadi mengatakan bahwa akibat kejadian ini aliran listrik di sebagian Desa Sugihwaras harus padam. 

"Mohon maaf sebagian aliran listrik di Desa Sugihwaras harus padam," ujar Agus. 

Lebih lanjut Agus mengatakan, jika saat ini petugas PLN telah melakukan perbaikan jaringan. Dan ditargetkan perbaikan akan selesai pada pukul 14.00 WIB. 

"Insyaallah, selesai pada pukul 14.00 WIB nanti," pungkasnya.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS