Kenang Hari Kelahiran Nabi Muhammad, Puluhan Anak Yatim di Tuban Ikuti Maulidan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, puluhan anak yatim- piatu di Kabupaten Tuban, mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kolam Renang Atlantic Swimmingpoll and Villa, tepatnya di Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. 

Kegiatan yang digagas oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, Nur Aziz tersebut, turut dihadiri oleh Ketua Lazisnu Kelurahan Sidorejo, Kyai Majid, Budayawan Kabupaten Tuban, BOPO Edi Ronggo, para tokoh agama dan juga masyarakat umum lainnya.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Provinsi Jatim, Nur Aziz mengungkapkan jika kegiatan santunan yatim-piatu yang dilakukan pada Bulan Maulud ini, merupakan bagian untuk mengenang sejarah Rasulullah SAW, yang juga merupakan seorang yatim yang sukses sebagai panutan. 

Maka dari itu, diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat tumbuh fikiran yang positif, optimis serta semangat yang kuat untuk menjadi orang yang sukses dan dapat menauladani Kisah Nabi Muhammad SAW. 

"Hal penting bagi kita dalam merayakan maulid Nabi Muhammad SAW, yaitu ungkapan rasa syukur kita atas rahmat Allah SWT yang agung bagi seluruh alam semesta dan juga wujud pelaksanaan rasa iman kepada Rosulullah SAW," ujarnya kepada blokTuban.com, Rabu (27/9/2023). 

Selain memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, dalam kegiatan yang dikemas secara sederhana ini, juga dilakukan penyerahan bantuan seragam Laziznu untuk masyarakat di Kelurahan Sidorejo. 

Disamping itu, dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah nilai-nilai keperdulian dan kebersamaan di dalam kehidupan bermasyarakat. 

Sementara itu, Ketua Lazisnu Kelurahan Sidorejo Kyai Majid menyampaikan terimakasihnya kepada Nur Azis yang telah memberikan seragam Lazisnu kepada seluruh jajaran pengurusnya.

"Semoga Bapak Nur Azis menuju senayan di lantik menjadi anggota DPR RI 2024," pungkasnya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS