Nikmati Akhir Pekan dengan Camping di Pantai Panduri Tuban, Segini Biayanya

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Hendak melakukan camping di pantai Panduri namun bingung belum tahu biayanya berapa, berikut adalah biaya yang kalian keluarkan jika hendak melakukan camping di pantai Panduri di Kabupaten Tuban.

Pantai Panduri merupakan salah satu pantai yang baru dibuka untuk wisata pada akhir Tahun 2022 kemarin, pantai ini terletak di Desa Tasiharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Karena keindahannya, pantai ini sering dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari luar Kabupaten Tuban, bahkan para wisatawan acapkali terpesona dengan keindahan pantainya, dan mereka pun sampai menginap (camping) di area pantai. 

Dengan banyaknya wisatawan melakukan camping, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Panduri Sumaji (59) mengatakan bahwa saat ini pengelola pantai Panduri sudah menyiapkan berbagai peralatan camping yang dibutuhkan untuk para wisatawan. 

"Saat ini kita sudah cukup lengkap untuk menyiapkan peralatan para wisatawan yang hendak kemping di pantai Panduri," ujar Sumaji. 

Pertama untuk melakukan camping kita harus mengeluarkan uang parkir sebesar Rp5 ribu untuk kendaraan roda dua, dan Rp10 ribu untuk kendaraan roda empat. 

Setelah itu kita perlu membayar registrasi untuk melakukan camping Rp15.000 per orangnya. 

"Kalau sudah bawa alat sendiri cuma perlu bayar tiket camp, sama parkir," sambungnya.

Namun bagi kalian yang tidak membawa peralatan camping kalian bisa menyewa di pengelola wisata Pantai Panduri. Berikut merupakan list harga sewa peralatan di pantai Pantura. 

1.Tenda dengan kapasitas 4 orang, biaya sewanya sebesar Rp40 ribu selama 24 Jam

2.Lampu dalam tenda (belum termasuk batrei), Rp7 ribu. 

3.Alas tikar sebesar Rp10 ribu. 

4.Kompor hi cock (belum termasuk gas) Rp25 ribu. 

5.Kompor kembang (belum termasuk gas) Rp10 ribu. 

6.Kursi lipat portable Rp15ribu. 

7.Alat grill Rp10 ribu. 

Untuk alat-alat ini kalian bisa menyesuaikan, apa saja yang sekiranya memang kalian butuhkan untuk melakukan camping di pantai Panduri. 

Selain itu jika kalian ingin makan atau ngegril bersama teman saat ngecamp, pengelola wisata juga sudah menyiapkan berbagai makanan untuk ngegrill seperti daging grill dan juga sosis.

Kemudian jika kalian berada di luar Kabupaten Tuban, dan hendak berwisata ke Pantai Panduri  kalian bisa menghubungi 081333553587 untuk informasi terkait Pantai Panduri lebih lanjut.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS