Paska Kebakaran, Pelayanan Puskesmas Bangilan Tuban Dipastikan Berjalan Normal

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Usai mengalami kebakaran pada Selasa (19/09/2023) kemarin sekitar pukul 14.00 Wib di bagian ruang arsip, pelayanan di Puskesmas Bangilan kabupaten Tuban, pada hari ini dipastikan akan dilaksanakan seperti biasanya. 

Hal ini dipaparkan oleh Kepala UPT Puskesmas Bangilan Dr. Diana Maya Sari, saat dikonfirmasi lewat WhatsApp. Menurutnya kegiatan pelayanan di Puskesmas Bangilan pada hari ini akan berjalan seperti biasanya. 

"Kegiatan pelayanan masih akan berjalan seperti biasanya," tulisnya. 

Disinggung terkait kondisi pasien saat insiden kebakaran kemarin,  Maya berujar jika  para pasien yang berada di Puskesmas Bangilan  telah dievakuasi di tempat yang lebih aman, namun ia tak menjelaskan secara detail berapa jumlah pasien yang dievakuasi. 

"Pasien dievakuasi di tempat aman," sambungnya. 

Sementara itu dalam pemberitaan blokTuban  sebelum kebakaran yang sempat membuat panik pengunjung Puskesmas ini,  untuk semetara diduga karena adanya korsleting listrik. 

"Dugaan sementara korsleting listrik," ujar Kapolsek Bangilan IPTU Rukandar. 

Untuk memadamkan api di ruang arsip tersebut petugas Pemadam Kebakaran Tuban harus menerjunkan 3 unit mobil damkar.

Akibat kebakaran ini, untungnya sampai menimbulkan korban. Namun ruang arsip yang telah terbakar tersebut, saat ini tinggal menyisakan tembok dan patahan kayu atapnya saja. 

Sementara itu menurut manajer Unit Layanan Pengadaan (ULP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kabupaten Tuban, Agus Riyadi  untuk meminimalisir atau mencegah adanya korsleting listrik di rumah, terdapat 3 cara. 

"Ada 3 cara untuk meminimalisir korsleting listrik," ujarnya. 

3 cara tersebut dengan  memakai kabel standar dan bersertifikat laik operasi, serta  memasang ground IML  tanah, dan tidak memakai colokan berlebih.[Nur/ Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS