Wajah Baru Tuban Abirama Tak Kunjung Ditampilkan, Pemkab Kucurkan Tambahan Dana

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Proyek Pembangunan Rest Area atau Tuban Abirama yang menelan biaya kurang lebih sebesar Rp10,2 Miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban, hingga kini masih menjadi atensi dari berbagai pihak, lantaran tak kunjung dibuka untuk publik. 

Meski wajah baru dari bangunan tersebut tak kunjung ditampilkan, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban kembali mengucurkan dana tambahan untuk proyek bangunan yang berada di Jalan RE Martadinata Tuban itu, sebesar Rp2 miliar. 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik, dan Persandian (Diskominfo Sp) Kabupaten Tuban, Arif Handoyo membenarkan jika akan ada penambahan dana anggaran untuk revitalisasi Rest Area Tuban tersebut.  

Adapun kucuran dana yang diambil dari Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja (P-APBD) Kabupaten Tuban tersebut, lanjutnya, akan digubakan untuk penambangan bangunan yang belum selesai. 

"Njih (iya ) itu untuk penambahan bangunan yang belum selesai antara lain seperti paving halaman, taman taman, pembenahan parkir, musalla," katanya kepada blokTuban.com, Jumat (8/9/2023). 

Selain itu, pria yang akrab disapa Arif ini menambahkan jika sejatinya pembangunan Tuban Abirama tersebut, sudah selesai sejak beberapa bulan lalu. Hanya saja, perlu ada penambahan sedikit fasilitas di dalamnya. 

Oleh karena itu, pembukaan bangunan baru rest area tersebut, saat ini masih menunggu sejumlah sarana yang masih belum selesai, sehingga belum ada jadwal pasti kapan bangunan tersebut akan dibuka untuk masyarakat umum. 

"Bangunan sudah selesai, hanya penambahan sedikit-sedikit. Nanti kalau sudah selesai akan segera dibuka, kalau sekarang masih belum," katanya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS