Kagetnya Pemilik Warung di Tuban, Tempat Usahanya Ludes Terbakar Saat Ditinggal Pulang Kampung

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Di tinggal pulang kampung sebuah warung di Dusun Sowan, Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban ludes terbakar. Diketahui kejadian ini terjadi pada Senin, (21/08/2023) sekitar pukul 00.02 WIB. 

Dikonfirmasi blokTuban.com, Babinsa Koramil 0811/12 Bancar Sersan MD. Bagus Raka menuturkan diduga kebakaran ini disebabkan karena adanya konsleting listrik di warung tersebut. 

"Penyebab kebakaran ini diduga diakibatkan oleh konsleting listrik," ujar Babinsa Koramil 0811/12 Bancar Sersan MD. Bagus Raka kepada blikTuban.com, Senin (21/08/2023). 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Raka ini, menuturkan kejadian berawal saat saksi Suwito (46) saat itu melihat adanya kobaran api di warung bu Sri. Mengetahui adanya kobaran api, dia kemudian meminta bantuan kepada warga sekitar serta Koramil, Polsek dan PLN untuk melakukan pemadaman api.

"Pukul 01.42 WIB, api berhasil kita padamkan," imbuhnya. 

Baca juga:

Ganti Rugi Korban Laka di Tuban Belum Jelas, 4 Hari Kendaraan Dump Truk Mangkrak

Beruntung walaupun tidak dibantu oleh tim pemadam kebakaran, dalam kejadian ini tak ada korban jiwa. Namun dari kejadian ini warung dengan ukuran 5x6 meter serta perabotan rumah tangga yang ada di dalamnya harus terbakar. 

"Tak ada korban hanya kerugian materiil, karena pemilik warung sedang pulang kampung di Blora Jawa Tengah," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, kebakaran menjadi bencana paling sering terjadi di Kabupaten Tuban saat musim kemarau. Dua hari sebelumnya, pada 19 Agustus 2023 kebakaran terjadi di Kecamatan Widang dan Soko. 

Baca Lainnya:

Kakek Asal Lamongan Selamat dari Laka Tunggal di Tuban

Di Kecamatan Widang, sebuah pabrik penyulingan oli terbakar. Sedangkan di Kecamatan Soko sebuah rumah nenek hangus terbakar dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. [Nur/Ali]