Pagar Nusa Tuban Tidak Segan Cabut Keanggotaan Jika Tidak Patuh Organisasi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Perguruan Pencak Silat di bawah naungan Pengurus Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Tuban tidak segan menindak tegas warganya yang melakukan tindakan diluar norma organisasi. 

Upaya ini diambil menyusul adanya anomali konfilk antar perguruan yang belakangan ini melanda di berbagai daerah.

Peringatan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PC PSNU Pagar Nusa Abdul Mujib, usai menggelar pertemuan terbatas dengan pihan kepolisian di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Tuban, Kamis (27/05/2023). 

Pertemuan tersebut dilakukan digelar dalam rangka koordinasi untuk menjaga ketenteraman, keamanan, dan ketertiban masyarakat Tuban.

Baca Juga:

Terbagi 6 Spot, Perbaikan Jalan Jatirogo-Bulu Tuban Senilai Rp14,5 Miliar Dimulai

"Jika nanti ada anak-anak Pagar Nusa yang melanggar hukum, kami juga akan tegas untuk tidak segan-segan menarik keanggotaanya sebagai anggota Pagar Nusa," ujar Magister Hukum tersebut dalam konferensi pers.

Kang Mujib sapaan akrabnya, mengklaim jika organisasi PSNU Pagar Nusa di Tuban dibangun sekokoh mungkin dengan melakukan pembekalan kepada anggotanya. Pihaknya selalu berupaya dengan mengintruksikan warganya untuk taat terhadap pimpinan organisasi.

"Alhamdulillah bangunan konstruksi organisasi yang kami bangun di Kabupaten Tuban sangat kokoh, artinya untuk pergerakan diseluruh Tuban di bawah kendali Pimpinan cabang," tegasnya.

Di tengah badai konflik antar perguruan, Kang Mujib meminta kepada para pemimpin di bawah naungan cabang untuk tetap mengikuti aturan yang berlaku. Harapannya ke depan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan organisasi Pagar Nusa.

Baca Selanjutnya:

Inilah Alur Pelaporan Jika Ada Dugaan Kecurangan Panitia Rekrutmen Perangkat Desa di Tuban

"Saya berterima kasih kepada semua Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Tuban yang mana mereka mendengar imbauan dari Pengurus Cabang untuk tidak mengikuti kegiatan yang tidak ada manfaatnya," pungkasnya. [Rof/Ali]