Terbagi 6 Spot, Perbaikan Jalan Jatirogo-Bulu Tuban Senilai Rp14,5 Miliar Dimulai

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Alat berat nampak mondar-mandir di ruas jalan Jatirogo-Bulu Kabupaten Tuban yang rusak. Alat tersebut sedang melakukan proses pengerukan sisi jalan untuk dilebarkan. 

Perbaikan jalan penghubung Kecamatan Bancar dan Jatirogo itu telah dimulai. CV Naraya Nusantara sebagai pemenang tender senilai Rp14,5 miliar memiliki waktu mulai 11 Juli hingga 27 Desember 2023 untuk menyelesaikan proyek jalan itu. 

Perbaikan Jalan Jatirogo-Bulu sendiri terbagi dalam 6 spot atau segmen. Panjang jalan yang akan di rigid beton kurang lebih 2.945 meter atau 2,9 kilometer dengan lebar 6 meter. 

Baca Juga:

Inilah Alur Pelaporan Jika Ada Dugaan Kecurangan Panitia Rekrutmen Perangkat Desa di Tuban

"Penentuan lokasi pembangunan didasarkan pada tingkat kerusakan di ruas jalan. Kami akan awasi agar tidak molor," ujar Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR PRKP Kabupaten Tuban, Basdi dikutip blokTuban.com, Kamis (27/7/2023). 

Basdi menambahkan, saat ini proses pembangunan jalan tersebut masih tahap awal berupa pengerukan tanah sisinya. Tujuannya, untuk melebarkan jalan sebelum nantinya dilakukan pengecoran.

Proses pengerjaan rencananya akan dilakukan per sisi secara bergantian. Artinya, akan dikerjakan satu sisi agar jalan tidak tutup total dan warga tetap dapat melintas. 

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup berkaitan pengaturan arus lalu lintas. Warga juga diimbau lebih berhati-hati saat melintas karena akan banyak pekerja dan alat berat di sepanjang ruas Bulu - Jatirogo.

Baca Juga;

Dugaan Korupsi Pengadaan APMD Pemkab Tuban Naik ke Penyidikan, Begini Respon DPRD Tuban

“Apabila memungkinkan, pengguna jalan dapat mencari jalan alternatif lainnya,” sambungnya. 

Basdi menambahkan jalan ruas Bulu – Jatirogo kapasitas tonase maksimalnya 8 ton dan termasuk jalan poros kabupaten. Kendaraan dengan beban tonase di atas 8 ton diimbau mencari alternatif jalan lain agar proses pengerjaan berjalan lancar dan kualitas jalan dapat terjaga. [Ali]