Data 14 Jemaah Haji Asal Tuban yang Wafat, Lima Diantaranya Sebelum Haji

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Tuban, Ahmad Munir yang bertugas menjadi pembimbing ibadah haji kloter 18 menginformasikan total ada 14 jemaah yang sudah terdata meninggal dunia. 

"13 jemaah haji meninggal di Tanah Suci Makkah dan Madinah, dan satu jemaah haji yang sakit meninggal di rumah setelah dirawat di RS Asrama Haji Sukolilo, Surabaya," ujar Ahmad Munir dikutip blokTuban.com, Kamis (13/7/2023). 

 

Berikut ini data jemaah asal Tuban yang meninggal dunia dikutip blokTuban.com dari akun resmi @kemenagtuban:

1. Dimyati Mardin Khusnan, kloter 24 alamat Desa Leran, Kecamatan Senori, wafat di Madinah sebelum haji. 

2. Ahmad Ibnu Sholah bin Kh. Mahmud dari Tanggir, Kecamatan Singgahan kloter 18. Wafat di Makkah sebelum haji. 

3. Abdullah Sidik bin Syamsuri asal Widang kloter 18. Wafat di Makkah sebelum haji. 

4. Suparman bin Empeng (64), asal Dusun Kemoro Rt 1 Rw 1 Desa Mergoasri, Kecamatan Parengan, Tuban kloter 18. Wafat di Makkah sebelum haji. 

5. Suparti binti Urip Tirto (80) asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo kloter 18 dan wafat di Makkah setelah haji. 

6. Sulasmi binti Astro Djari (71) asal Desa Sawahan, Kecamatan Rengel, kloter 18 dan wafat di Makkah sesudah haji. 

7. Saijan dari Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, kloter 19 wafat di Makkah sesudah haji. 

8. Sitin Rono Djijat asal Desa Kaligede, Kecamatan Senori 7 Juli 2023 di RS An Nur Makkah. 

9. Sulastri Lamidjo Karsiman (68), kloter 19 rombongan 4 asal Desa Bejagung, Kecamatan Semanding. Jemaah sesak nafas di KKHi dan dimakamkan di Sorraya. 

10. Rasdi Sarto Puro (67) kloter 24 rombongan 4 asal Kedungmakam, Jatirogo wafat karena diare kronis. Wafat di RS. Al Zahir Makkah dan dimakamkan di Sorayya. 

11. Rusmiyati binti Sri Sosro Darmo (85) asal Klakeh, Kecamatan Bangilan. Terkena serangan jantung di rawat di RS King Faisal, wafat dan dimakamkan di Sorayya. 

12. Ladi bin Sadiran Sadimin (58) asal Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan. Mendapat perawatan di RS King Faisal karena hipertensi dan jantung, lalu dimakamkan di Sorayya. 

13. Darniti, jemaah calon haji yang sakit stroke di Asrama Haji jelang keberangkatan ke Makkah. Atas permohonan keluarga dibawa pulang dan meninggal di rumahnya pada 7 Juli 2023. 

14. Siti Ananingsih binti Abdur Rachman (69), kloter 18 asal Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak. Dirawat di RS King Faisal Makkah, dan wafat karena serangan jantung. 

[Ali]