Faktor Ekonomi dan Rumah Tangga Kandas Alasan Pria di Tuban Nekat Curi Besi

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Faktor desakan ekonomi dan hendak melakukan proses cerai dengan sang istri yang melatar belakangi aksi pencurian di bengkel yang berada Kabupaten Tuban. 

Sebelumnya diketahui DC (36) warga Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban harus babak belur dihajar amukan warga. DC kepergok warga yang hendak mencuri besi di bengkel milik Ruskan (47) warga Lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. 

Saat dikonfirmasi blokTuban motif pencurian ini, Kapolsek Semanding Iptu Muhammad Yusuf mengatakan, pelaku tersebut nekat melakukan aksi pencurian ini karena adanya tunggakan cicilan motor.

"Dc nekat melakukan aksi karena ada tunggakan angsuran motor," ujar Iptu Muhammad Yusuf kepada blokTuban.com, Senin (5/06/2023). 

Selain itu mantan Wakapolsek Jenu ini menambahakan bahwa pelaku nekat melakukan aksinya, lantaran saat ini ia dalam proses cerai dengan sang istri. 

Disinggung apakah DC juga yang melakukan pencurian sepeda motor milik Ruskan yang sebelumnya juga hilang, Iptu Muhammad Yusuf mengatakan jika dari keterangan pelaku ia baru melakukan aksi pencurian pertama kali ini. 

"Dari keterangan ia baru pertama melakukan tindakan pencurian," imbuhnya. 

Akibat aksinya, DC akan terancam pasal 364 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) Ancaman pidananya paling lama 3 bulan penjara atau denda paling banyak Rp250 ribu. 

Sebagi informasi tambahan, usai mendapatkan amukan warga DC telah menerima perawatan di RSUD Dr. R. KOESMA Tuban dan saat ini sudah diamankan oleh Polsek Semanding. [Nur/ Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS