Kepergok Maling Besi, Pria di Tuban Babak Belur Dihajar Warga

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Seorang pria yang kepergok maling besi di salah satu bengkel Lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban babak belur dihajar warga. Aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh pemilik bengkel, Minggu (4/06/2023).

Kronologi kejadian, sekitar pukul 19.00 WIB, pemilik bengkel Ruskan (47) sedang keluar rumah. Ia merasa curiga ketika melihat ada seseorang yang memarkirkan sepedanya di depan bengkelnya. Saat dilihat ternyata ada orang sedang bolak balik untuk mengambil besi yang ada di bengkelnya itu. 

"Saat itu saya sedang keluar rumah. Saya curiga kok ada motor terparkir di depan bengkel terus saya lihat kok ada seseorang yang mengambil besi berulang kali di dalam bengkel saya," ujar Ruskan kepada blokTuban.com. 

Melihat gelagat tak wajar itu, lantas ia menaruh rasa curiga kepada orang tersebut dan dengan sembunyi-sembunyi ia mengintip perbuatan orang tersebut tersebut. Saat Ruskan mengintip ternyata benar orang tersebut sedang mengambil besi miliknya untuk di bawanya. 

Artikel Lainnya:

- 7 dari 11 Anggota Gangster Gukgukguk di Tuban Jadi Tersangka

- Viral Plat Nomor Berlaku hingga Tahun 2031, Begini Reaksi Satlantas Polres Tuban

Namun, saat hendak ditangkap maling berusaha melawan dan hendak melarikan diri. Dengan situasi tersebut, lantas ia mencoba meminta bantuan kepada warga sekitar dengan berteriak maling. 

"Saat hendak saya tangkap pelaku hendak melawan, namun saya meminta bantuan dengan berteriak maling," imbuhnya. 

Mendengar teriakan tersebut lantas warga sekitar pun datang di bengkel milik Ruskan. Melihat ada maling, warga tersulut emosi dan menghajar paling tersebut hingga babak belur. 

Diketahui dua minggu sebelumnya, Ruskan juga sempat kehilangan sepeda motor yang diparkir di depan terasnya. Dirinya kehilangan besi bukanlah kali pertamanya, menurutnya ini adalah kali ke 4, ia kehilangan besi. 

Terakhir kali terjadi sekitar 1 bulan yang lalu, namun saat itu ia hanya bisa mengikhlaskan saja.

"Dua minggu kemarin saya kehilangan sepeda motor dan saat ini sudah saya laporkan ke pihak kepolisian. Sedangkan untuk besi saya sudah 3 sampai 4 kali, kehilangan besi namun yang besi hanya saya ikhlaskan saja," tambahnya. 

Usai mendapatkan amukan warga, maling tersebut saat ini bawa oleh pihak kepolisian untuk tindakan lebih lanjut. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS