37 Tahun Mengabdi, Aiptu Suroto Sujud Syukur Terima Kenaikan Pangkat dari Kapolres Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Setelah mengabdikan diri sebagai Bhayangkara Polri selama 37 Tahun tanpa cacat. Aiptu Suroto mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi dua (Ipda), Senin (05/06/23).

Kenaikan pangkat ini tertuang dalam Keputusan Kapolri Nomor : Kep/1743/kep/XII/2022 tanggal 22 Desember 2022 terhitung mulai tanggal 1 Juni 2023, dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Aiptu menjadi Ipda Pengabdian.

Sebagai wujud rasa syukur atas kenaikan pangkat, Polisi yang sehari-hari menjabat sebagai Kanit Samapta Polsek Jenu ini melakukan sujud syukur di tengah lapangan Apel Polres Tuban. 

Dalam acara ini Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Suryono, Pejabat Utama, dan Jajaran Kapolsek serta personel Polres Tuban turut hadir dalam pemasangan pangkat bagi Aiptu Suroto. 

AKBP Suryono dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pengabdian bukan merupakan hak semua anggota melainkan harus didapatkan melalui sebuah prestasi dengan penilaian secara berkala terhadap anggota Polri selama berdinas. 

"Ini tidak serta merta maupun hak yang harus diterima anggota, namun ini merupakan salah satu penghargaan dan bukti perhatian dari pimpinan kepada anggota Polri, tidak semua anggota berkesempatan menerimanya," ujar Kapolres Tuban AKBP Suryono. 

Pria yang akrab disapa Suryono ini mengucapkan selamat kepada Ipda Suroto atas kenaikan pangkat pengabdian dan semoga menjadi berkah dan barokah. 

"Semoga menjadi berkah dan barokah bagi pak Suroto dan keluarga," imbuhnya.

Pria kelahiran Kabupaten Bojonegoro ini berharap serta meminta kepada seluruh personilnya untuk selalu melaksanakan dinas dengan sebaik-baiknya sesuai aturan hukum yang berlaku. Dengan Tidak neko-neko, tidak bikin pelanggaran, tidak bikin malu baik keluarga, diri sendiri, maupun kesatuan polri. 

Selain itu Suryono juga mengingatkan kepada peserta apel agar selalu mensyukuri apa yang didapatkan. 

"Mayoritas rekan-rekan berdomisili dekat dengan keluarga, syukuri itu dengan wujud melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jangan mengeluh," tuturnya. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS