Pagi Ini, Puluhan Aktifis PMII Tuban akan Duduki Kantor Dinas PUPR PRKP dan Pemkab

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Puluhan aktifis PMII Makdhum Ibrahim Tuban berencana menggelar aksi unjuk rasa pada Jumat (19/5/2023). Mereka akan menduduki kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPR,PRKP), dan Pemkab di Jalan Kartini Tuban. 

Sesuai surat pemberitahuan ke Polres Tuban, pada aksi demo kali ini PMII menurunkan 20 anggotanya. Mereka akan memulai demo sekitar pukul 09.00 hingga selesai dengan membawa alat demo seperti megaphone, spanduk, dan lain sebagainya. 

Ketua Komisariat PMII Makdhum Ibrahim Tuban, Ali Muhrizam mengatakan, latar belakang demo pagi ini karena PMII menilai banyak kegagalan pembangunan infrastruktur Pemerintah Tuban buta dalam menjalankan tugas dan wewenang terutama Dinas PUPR, PRKP dan Pemkab Tuban. 

"Lokasi aksi hari ini ada dua, yaitu Kantor Dinas PUPR, PRKP dan Pemkab Tuban. Ada 20 aktifis yang turun ke jalan," ujar Ali Muhrizam dalam suratnya. 

Sebagaimana diketahui, PMII menjadi salah satu organisasi kemahasiswaan yang getol mengkritik progam maupun kebijakan Pemkab yang dianggap kurang pro rakyat. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS