Dampak yang Ditimbulkan Saat Memasuki Musim Kemarau di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Saat ini wilayah Kabupaten Tuban sudah memasuki musim kemarau, namun apa saja dampak yang dapat ditimbulkan saat memasuki musim kemarau?

Musim kemarau sendiri mulai terjadi di wilayah Kabupaten Tuban pada bulan April 2023 kemarin. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tuban, Zem Irianto Padma mengatakan bahwa ada 3 dampak yang bisa ditimbulkan saat musim kemarau. 

“Jika musim kemarau setidaknya ada 3 dampak yang bisa ditimbulkan,” ujar kepala BMKG Kabupaten Tuban, Zem Irianto Padma, kepada blokTuban.com, Sabtu (6/5/2023).

Tiga dampak yang bisa ditimbulkan saat musim kemarau yaitu curah hujan mulai berkurang, adanya potensi kekeringan di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Tuban, serta suhu udara akan terasa lebih panas dan gerah.

Dengan kondisi suhu udara yang lebih panas dan gerah tentunya dapat mempengaruhi kesehatan dan kondisi tubuh.

Untuk tetap menjaga agar tubuh tidak dehidrasi dihimbau agar masyarakat lebih banyak meminum air putih, serta ketika berkegiatan di luar ruangan agar menggunakan tabir Surya. 

"Untuk menghindari dehidrasi agar masyarakat meminum air putih, serta ketika berkegiatan di luar ruangan menggunakan tabir surya," pungkasnya. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten menarik blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS