Dua Sebab Lesunya Pengunjung Wisata Pantai Boom Tuban Selama Ramadan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Selama Bulan Ramadan 1444 Hijriah atau 2023 Hijriah, sejumlah tempat pariwisata di Kabupaten Tuban mengalami penurunan pengunjung. Pemandangan ini, salah satunya terlihat di Wisata Pantai Boom, yang terletak di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. 

Kepada blokTuban.com, Koordinator Keamanan Wisata Pantai Boom Tuban, Sujud mengatakan jika lesunya pengunjung di wisata tersebut, sudah terjadi sejak awal Bulan Ramadan 1444 Hijriah kemarin. 

"Untuk Bulan Ramadan ini sementara pengunjungnya menurun," ujarnya kepada blokTuban.com, saat ditemui di kawasan Pantai Boom Tuban, Minggu (16/4/2023). 

Bahkan, selama Bulan Ramadan ini rata-rata pengunjung yang datang kurang lebih hanya 10 orang. Kondisi ini, jauh berbeda dengan hari-hari biasa yang mencapai puluhan orang. 

Selain faktor puasa sepinya pengunjung ini juga disinyalir lantaran banyak tempat pariwisata baru yang bermunculan Kabupaten Tuban. 

"Kalau Ramadan biasanya banyak anak-anak muda yang datangnya pagi sekitar jam 7-8 Wib, tapi juga nggak mesti," katanya. 

Dengan demikian, ia berharap untuk kedepannya, wisata yang terletak di sebelah Utara Alun-alun Kota Tuban ini dapat terus ramai oleh pengunjung. 

Untuk diketahui, Wisata Pantai Boom ini buka setiap hari mulai Pukul 07.00 Wib hingga 18.00 Wib, dengan tiket masuk sebesar Rp6 ribu untuk hari Senin-Jumat. Sementara pada hari wekeen dan hari-hari besar, pengunjung ditarik tiket sebesar Rp8 ribu per orang. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS