Selain Baju Baru, Parcel dan Hampers Makin Digemari di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Momentum Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, selalu menjadi berkah tersendiri bagi para pengusaha parcel dan juga Hampers di Kabupaten Tuban. Pasalnya, sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk berbagai bingkisan, baik ke keluarga maupun teman menjelang Lebaran. 

Maka tak heran, jika mendekati Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah seperti saat ini, pengusaha parcel sampai kualahan karena kebanjiran orderan. Seperti yang dirasakan oleh Cahyaningtyas Dian Ramhadani salah seorang pengusaha kue sekaligus parcel di Kabupaten Tuban. 

Menurut Yeni, sapaan akrabnya, hingga  saat in prospek penjualan parcel di Kabupaten Tuban sangat baik. Bahkan, setiap tahunnya ia bisa memproduksi hingga ratusan parcel selama Bulan Ramadan. 

"Alhamdulillah dari tahun ke tahun, saya menerima pesanan parcel lumayan banyak. Yaitu 200 an lebih untuk parcelnya sendiri, belum lagi yang hampers nya," ujarnya saat ditemui di tempat produksinya, Minggu (16/4/2023). 

Selain bentuknya yang menarik dan unik, harga yang ditawarkan juga beraneka ragam. Mulai dari Rp180 ribu hingga Rp1 juta, tergantung permintaan dari pelanggan. 

Disamping pilihan bentuk parcel yang telah disediakan oleh pihaknya, lanjutnya, perempuan berhijab ini juga mengaku menerima custom atau request sesuai dengan keinginan dari customer. 

"Ada beberapa yang untuk dikirimkan ke pejabat, biasanya harganya minta yang lebih dari itu," jelang Owner Yenni's Cake tersebut.

Lebih lanjut, Yeni menambahkan jika kue kering yang dibuatnya tersebut, dapat bertahan kurang lebih 2 hingga 3 bulan, karena terbuat dari bahan alami dan tanpa pengawet buatan. 

Untuk diketahui, selain menjual kue kering, Hampers dan parcel, perempuan lulusan teknik kimia ini juga menjual berbagai produk lainnya. Seperti kue basah, bakery, minuman hingga menu-menu caffe.  [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS