Jelang Lebaran, 16.666 Paket Sembako Murah Dijual di Rembang

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kurang lebih 16.666 paket sembako dijual murah kepada masyarakat di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Sembako murah menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H itu, disediakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop dan UKM) Rembang.

Rata- rata 1000 an paket sembako di drop di setiap kecamatan. Paket sembako itu berisi 2 kilogram beras premium, gula pasir 1 kg, 2 bungkus minyak goreng.

Pemkab memberikan subsidi sekitar Rp.16 ribuan per paketnya. Sehingga warga cukup menebus sembako itu senilai Rp. 50 ribu.

Kepala Dindagkop dan UKM Rembang, M.Mahfudz mengungkapkan kegiatan operasi pasar itu bertujuan untuk menjaga harga sembako agar tidak melambung tinggi di bulan ramadan terlebih mendekati lebaran. Sehingga daya beli masyarakat masih bisa terjaga.

“Sembako itu bisa ditebus warga dengan hanya Rp. 50 ribu , satu orang hanya bisa menebus 2 paket. Jadi harga sebelum disubsidi Rp. 66.500,-.” ujarnya dikutip dari laman resmi Rembangkab, Minggu (16/4/2023). 

Sampai saat ini kegiatan sembako tebus murah sudah terlaksana di enam kecamatan. Ke enam kecamatan itu yakni Pamotan, Gunem, Sulang, Bulu, Sluke dan Lasem.

Kegiatan operasi pasar atau tebus murah paket sembako ini bekerjasama dengan Kecamatan dan Pemerintah Desa. Persyaratan untuk menebus sembako murah ini warga harus membawa fotocopy KTP. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS