Jelang Lebaran 2023, Sejumlah Fasilitas di Wisata Silowo Tuban Bertambah

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi, sejumlah tempat pariwisata di Kabupaten Tuban mulai berbenah, guna menyambut lonjakan pengunjung pada libur panjang lebaran mendatang.

Salah satu wisata di Kabupaten Tuban ya ng mulai sibuk mempersiapkan adanya lonjakan pengunjung, ialah Wisata Silowo yang berada di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Mandirejo, Maliki, mengungkapkan jika selama Bulan Ramadan 1444 Hijriah ini, pihaknya memanfaatkannya dengan melakukan sejumlah pembenahan di Wisata Silowo, guna menambah nyaman wisatawan yang datang berkunjung. 

“Untuk menyambut libur Lebaran tahun ini, kami menambah sejumlah fasilitas,” ujarnya kepada blokTuban.com, Sabtu (15/4/2023).

Adapun penambahan fasilitas tersebut, lanjutnya, yaitu berupa gazebo dan juga perahu kano yang akan digunakan untuk menyusuri sungai yang ada disepanjang wisata tersebut.

Dengan demikian, maka jumlah perahu kano yang disediakan di wisata alam tersebut kurang lebih sebanyak 16 unit, dengan perincian perahu double 14 unit dan perahu single ada 2 unit. Sehingga pengunjung tidak perlu mengantre terlalu lama, untuk bisa naik perahu kano dan menyusuri sungai.

“Penambahan fasilitas ada gazebo dua unit dengan ukuran 2 x 10 lantai 2, perahu kano double 14 unit dan perahu kano single 2 unit,” jelasnya.

Dengan adanya sejumlah tambahan fasilitas tersebut, maka diharapkan untuk ke depannya, wisata yang dikenal dengan keindahan sungai yang dikelilingi pohon sagu ini, dapat semakin diminati oleh masyarakat luas, baik dari Kabupaten Tuban maupun luar kabupaten.

Lebih lanjut, selain gazebo dan perahu kano, di tempat ini juga terdapat tiga kantin yang menyediakan makanan khas wisata tersebut yaitu bubur sagu, dengan harga yang terjangkau Rp5 ribu per porsi.

Sekedar diketahui, untuk dapat berkunjung di wisata tersebut, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp4 ribu. Sementara jika ingin menaiki perahu kano ditarik tiket Rp10 ribu dan untuk perahu mesin Rp5 ribu per orang. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS