Rais Aam PBNU Dijadwalkan Hadir di Pelantikan Pengurus PCNU Tuban

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Pelantikan pengurus PCNU Tuban pada Sabtu (18/3/2023) di Gedung Graha Sandya Tuban akan dihadiri beberapa tokoh penting. Diantaranya Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftahul Akhyar bersama perwakilan pengurus PBNU.

Selain Rais Amm, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan sejumlah pimpinan Daerah juga hadir dalam momen istimewa ini. Kepastian hadirnya orang nomor satu di Kabupaten Tuban itu disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Tuban terpilih, KH Ahmad Damanhuri berdasar hasil silaturahmi jajaran PCNU Tuban di rumah dinas bupati, kompleks Pendapa Kridha Manunggal, Rabu (15/3) lalu.

PCNU Tuban sendiri saat ini dipimpin Dr. KH. Ahsan Ghozali, sebagai Rais Syuriah dan KH Ahmad Damanhuri, sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Tuban masa khidmat 2023-2028. 

Baca Juga:

Gagal Menjadi Rais Syuriah PCNU Tuban, Kiai Fathul Huda malah Pimpin JATMAN Jawa Timur

Kiai Daman sapaan akrab Rais Syuriah PCNU Tuban, menerangkan bahwa sebenarnya pada saat bersamaan Sabtu (18/3) besok, bupati juga memiliki agenda menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Pimpinan Muhammadiyah Tuban

Meski demikian, bupati memastikan akan tetap hadir di pelantikan PCNU Tuban. 

"Karena (agenda pelantikan PCNU dan Musda Muhammadiyah, Red) bersama, maka beliau akan membagi waktu agar tetap bisa menghadiri keduanya," terang pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Huda (Al Hadi) Desa Banjararum, Kecamatan Rengel itu. 

Sementara untuk persiapan pelantikan Kiai Damanhuri mengatakan, panitia sudah berusaha maksimal dari panitia selalu mengadakan rapat, distribusi undangan dan mempersiapkan segala hal di pelantikan tersebut. 

Baca Juga:

Mengenal Kiai Ahsan Ghozali, Rois Syuriah PCNU Tuban 2022-2027

Seperti pleno tanfidziah, taaruf dan pleno mukhtasar a’wan. ‘’Kami selalu membahas persiapan dan sudah dilakukan cek in akhir. Dan besok masih ada agenda galdibersih," tegasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap semua nahdliyin bisa menghadiri khususnya undangan yang terdiri dari ranting, MWC dan badan dan banom serta stakeholder dari internal dan eksternal NU. 

"Sebenarnya kami ingin mengundang sebanyak-banyaknya warga nahdliyin, tapi ada keterbatasan tempat dan fasilitas," ujarnya

Harapan dengan hadirnya semua pihak di pelantikan, akan menyatukan pandangan warga nahdliyin Tuban untuk menghadapi abad kedua NU yang lebih berat.[Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS