LAZISNU  Tuban Bagikan Sepeda Pancal Untuk Dagang Keliling

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Pada Konferensi Cabang (Konfercab) VII Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban penuh dengan suka cita yang diikuti penyerahan sepeda dagang keliling. Sepeda pancal lengkap dengan rengkek atau keranjang barang di belakang sepeda itu disediakan oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Cabang Tuban.

"Sepeda ini diberikan secara gratis untuk para ibu yang membutuhkan. Ini adalah bantuan produktif yang diberikan LAZISNU pada masyarakat," ujar M.Ida Mustofa Ketua LAZISNU Kabupaten Tuban.

Penyerahan sepeda dagang keliling itu dilakukan di sela-sela pembukaan Konfercab VII PCNU Tuban yang digelar di Ma’had Bahrul Huda Sabtu (24/12/2022). Penyerahan dilakukan dari LAZISNU kepada PCNU yang kemudian dari PCNU diserahkan pada perwakilan MWC NU. 

Baca juga: Lembaga Wakaf NU Bagikan Sertifikat Tanah Untuk Minimalisir Sengketa Lahan

Selanjutnya MWC NU menyerahkan sepeda dagang keliling tersebut pada ibu-ibu yang berhak menerima. Ida Mustofa menyebutkan, dalam penyerahan di arena konfercab ini ada 16 sepeda yang diserahkan. Sepeda itu berikan untuk 8 MWC, yakni MWB Plumpang, Palang, Widang, Montong, Singgahan, Merakurak, Tuban dan Rengel. Jumlah itu akan terus ditambah dan menjangkau MWC-MWC lainnya.

"Nanti jumlahnya akan kita tambah sesuai kondisi di lapangan," tambahnya.

 Dalam rangka menyambut Konfercab VII NU Tuban ini, LAZiSNU, lanjut Ida juga memberikan bantuan 10 ribu kacamata untuk pada guru di Tuban. Bantuan itu kerjasama dengan LAZISNU Jawa Timur. Juga ada bantuan-bantuan lain yang diberikan kepada masyarakat, misalnya bantuan sosial, santunan dan lain sebagainnya.

Baca juga: Kawal Proses Alih Kepemimpinan, PBNU Hadiri Konfercab PCNU Tuban

Sementara Ketua Panitia Konfercab VII PCNU Tuban Muhtarom Husnan menjelaskan bahwa konfercab kali ini didahului dengan kegiatan prakonfercab yang beragam. Banom dan Lembaga di bawah NU melaksanakan kegiatan sendiri-sendiri untuk menyambut Satu Abad NU Konfercab VII PCNU.

"Konfercab ini diikuti oleh 20 MWC dan 479 Ranting NU se Kabupaten Tuban. Konfercab dijadwalkan berlangsung selama dua hari 24 dan 25 Desember 2022. Terimakasih atas kerja keras seluruh panitia dan pihak yang mendukung konfercab ini. Mohon maaf jika ada kekurangan," tandasnya.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS