12:00 . Olah Limbah Ban Bekas, Warga Tuban Raup Cuan   |   11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   08:00 . blokBojonegoro Lolos Tahap 2 Calon Anggota MCH 2023   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   06:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |   11:00 . Manfaat Bersihkan Area Gigi dengan Siwak, Sunnah Rasulullah Sejak Dulu   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pagar Nusa Tuban Minta Pemkab Segera Pasang Tulisan Asmaul Husna dan Tagline Tuban Bumi Wali

bloktuban.com | Friday, 04 November 2022 21:00

Pagar Nusa Tuban Minta Pemkab Segera Pasang Tulisan Asmaul Husna dan Tagline Tuban Bumi Wali Ketua PC PSNU Pagar Nusa Tuban, A. Mujib.

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Setelah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tuban, kini Pimpinan Cabang (PC) Perguruan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa ikut menyikapi kegaduhan yang ada di kalangan masyarakat Tuban. 

Pasalnya viral, baik di media sosial maupun di grup-grup chat media elektronik dengan adanya gambar dugaan tulisan Asmaul Husna yang ditelantarkan.

Ketua PC PSNU Pagar Nusa Tuban, A. Mujib menilai kejadian tersebut dinilai tidak etis di kabupaten yang mayoritas penduduknya muslim. Sudah sepatutnya mengagumkan nilai-nilai yang terkandung dalam Asmaul Husna bukan malah menempatkannya yang bukan tempatnya.

"Mestinya Bupati bersama jajarannya bisa memahami kebatinan kami sebagai Muslim di Tuban bahwa nama-nama agung Asmaul Husna adalah sesuatu hal yang sangat kita hormati," ungkap Mujib.

Selain itu Pagar Nusa juga merasa keberatan jika tagline Tuban Bumi Wali dihilangkan oleh Pemkab Tuban. Sebab menurut badan otonom (Banom) NU ini, tagline tersebut mengandung nilai-nilai historis.

Baca Juga :

Pemkab Tuban Ingkari LKPJ Bupati Soal Brand Tuban Bumi Wali, PCNU Tuban Bersikap

Buntut Hilangnya Brand Tuban Bumi Wali, PCNU Sampaikan Empat Sikap

Ditentang KNPI dan DPRD, Ini Alasan Dibalik Pembongkaran Tagline Tuban Bumi Wali era Huda-Noor

"Sangat nyata dan terang benderang bahwa Tuban memang tempat para wali mulai dari Syekh Ibrahim Asmoroqondi, Sunan Bonang, Sunan Bejagung, Sunan Geseng dan lain sebagainya," imbuhnya. 

Mujib memaparkan, nama-nama wali sebagai bentuk history bahwa dakwah Islam pernah dilakukan secara serius di Kabupaten Tuban. Apalagi Bupati dan DPRD Tuban yang merupakan perwakilan dari masyarakat Kabupaten Tuban sepakat, senantiasa menjaga dan melestarikan nama-nama Asmaul Husna dan tagline Tuban Bumi Wali.

"Kiranya ini menjadi perhatian yang serius yang harus didengar oleh Bupati dan jajarannya bahwa simbol-simbol keagamaan adalah bagian yang tidak bisa kita lepaskan dari nurani dan kemanusiaan kita," tandasnya.

Lanjut magister hukum tersebut, masyarakat Tuban yang terlibat langsung dalam memberikan pajak bagi pelaksanaan pembangunan, juga berhak untuk melestarikan tulisan-tulisan tersebut. 

Apalagi tulisan-tulisan tersebut dibayar dengan uang hasil pajak dan dinilai tidak mengganggu apapun yang dilakukan oleh Bupati dan jajarannya.

"Maka dengan ini kami pimpinan pengurus Pagar Nusa Kabupaten Tuban, dengan tegas meminta pemerintah Kabupaten Tuban dalam hal ini Mas Bupati harus segera mengembalikan tulisan-tulisan Asmaul Husna itu sebagaimana mestinya. Kita harus mengagungkan nama-nama Allah," pungkasnya.[rof/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Pagar Nusa Tuban, Asmaul Husna, Bumi Wali, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat