Bupati Rembang Lantik 42 Kades Terpilih, Diantaranya Umar Faruq Adik Sepupu Gus Baha

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jumat (16/12) bertempat di Museum Kartini Rembang menjadi hari spesial bagi 42 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades 2022. Mereka secara resmi dilantik oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz. Diantara kades yang dilantik yaitu Umar Faruq yang merupakan KH Baha’udin Nur Salim (Gus Baha’).

Para kepala desa yang dilantik nampak mengenakan seragam PDUB (pakaian dinas upacara besar). Selain itu juga dilangsungkan pelantikan ketua tim penggerak PKK di tingkat Desa.

“Pakaian yang dipakai untuk yang diambil sumpah nanti pakai PDUB, putih-putih dan sekaligus ada pelantikan ketua tim penggerak PKK desa,” ujar Kepala Dinpermades Kabupaten Rembang, Slamet Haryanto dikutip dari situs Rembangkab.

Dalam pelantikan hari ini, lanjut Slamet dibatasi untuk jumlah orang yang ikut serta dalam pelantikan. Karena tidak menutup kemungkinan para pendukung masing-masing kepala desa ikut hadir dalam prosesi pelantikan.

Baca berita terkait:

Belasan Pasar Tradisional di Rembang Direvitalisasi Akhir 2022, Ada yang Telan Biaya Rp5,6 Milyar

"Yang ikut acara seremoni hanya Pak Kades, ketua penggerak PKK desa dan keluarganya,” terangnya.

Sebelumnya, Umar Faruq terpilih menjadi kepala Desa Narukan, Kecamatan Kragan, Rembang setelah mengalahkan calon kades petahana, Hanik Setiyawati pada pilkades serentak yang dilaksanakan di 44 desa pada 2 Oktober 2022 lalu.

Informasi dari keluarga Umar Faruq, menyebutkan bahwa adik sepupu Gus Baha mencalonkan diri sebagai kades karena dorongan dari masyarakat. Mengingat, sebelumnya adiknya merupakan perangkat desa, akademisi hingga penghafal Alquran.

Diberitakan sebelumnya, pada 2 Oktober 2022 lalu telah dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 42 Desa di Kabupaten Rembang. Pemilihan tersebut berjalan dengan lancar, damai dan aman. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS