Daftar Layanan dan Jam Operasional Mal Pelayanan Publik Rembang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Masyarakat Kabupaten Rembang kini dimudahkan dalam mengurus administrasi. Jika sebelumnya harus datang ke setiap instansi/lembaga, kini pelayanan administrasi di pusatkan di satu kawasan. 

Namanya Mal Pelayanan Publik (MPP) Rembang. Mal tersebut telah dibuka melalui soft launching oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz. MPP Kabupaten Rembang terletak di tempat yanh strategis. Berada di tepi jalan pantura, utara alun- alun, dan bersebelahan dengan terminal.

Informasi dari Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rembang, Imung Tri Wijayanti, bahwa terdapat 20 instansi yang bergabung di MPP, mulai dari organisasi Perangkat Daerah (OPD) instansi vertikal, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah dan pelayanan yang dikelola swasta.

Baca Juga :

- Dibuat Abad ke-7 Masehi, Perahu Kuno di Rembang Ditetapkan Sebagai Situs 

- Spesialis Copet di Rembang Mengaku dari Tuban, Polisi Amankan 52 Dompet

- Puluhan Kelompok Tani di Rembang Terima Bantuan Alsintan Gratis

 

MPP Rembang menyediakan 110 layanan. Khusus gedung MPP 3 lantai itu didesain ramah difabel. Selain itu, juga dilengkapi sejumlah fasilitas seperti mesin antrian, ruang menyusui atau ruang laktasi dan tempat bermain anak, ruang pengaduan, area parkir, mesin antrian elektronik.

Melalui MPP, Bupati Hafidzh ingin memberikan pelayanan yang terbaik. Ini bentuk perhatian pemerintah dalam memberikan pola pelayanan kepada masyarakat yang cepat, terjangkau, aman dan nyaman.

“Saya 110 layanan yang ada di MPP terus gencar disosialisasikan. Tak hanya DPMPTSP tetapi instansi yang ada di sini juga ikut melakukan sosialisasi agar fungsi dan yang diinginkan pemerintah, masyarakat benar- benar terealisasi,” katanya.

Sekedar diketahii, jam operasional MPP Rembang Senin – Kamis mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Sedangkan untuk hari Jum’at buka pukul 08.00 – 10.30 WIB. [Ali]

Berikut ini diantara daftar layanan di MPP Rembang :

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS