Ular Piton dengan Panjang 3 Meter Kembali Muncul di Pemukiman Warga Tuban

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Seorang warga di lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo,  Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban  dikejutkan dengan kemunculan ular piton di samping rumah, Senin (12/12/2022) sekitar pukul 21.00 wib.

Kejadian ini terjadi di rumah Heri Santoso, saat itu Heri yang hendak tidur mengetahui ada ular di samping rumahnya pada pukul 20.45 wib. Takut ular tersebut membahayakan keluarganya, beserta warga di lingkungannya Heri Santoso langsung menghubungi  Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban melalui telepon.

“Kami dihubungi oleh pelapor melalui telepon,” ucap Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi kepada blokTuban.com Selasa (13/12/2022).

Petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung datang ke lokasi kejadian dan pada pukul 21.00 wib dan melakukan  upaya pengamanan.

Tak butuh waktu lama petugas berhasil mengamankan ular sepanjang 3 meter ini dengan selamat tanpa adanya gangguan.

Ular yang berhasil ditangkap tersebut kemudian dibawa ke kantor Damkar dan Satpol PP untuk diamankan bersama ular yang telah berhasil dievakuasi sebelumnya.

“Ular tersebut kami bawa ke kantor Damkar dan Satpol PP  untuk dilakukan evakuasi bersama ular lainnya,” tambahnya.

Bagi warga Tuban yang mungkin menemukan ular yang berbahaya di sekitaran pekarangan rumah dan takut untuk mengevakuasinya sendiri bisa menelpon tim Satpol PP dan Damkar di nomor berikut (0356) 321003. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS