Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pusat Belajar Guru (PBG) Tuban pada Rabu, 30 November 2022 di Aula PBG memamerkan Lebih dari 40 judul buku, jurnal pendidikan, serta alat peraga karya para pendidik jenjang PAUD/TK, SD, SMP dan SMA/SMK.

Turut hadir dalam pameran karya itu, yaitu Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, perwakilan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk wilayah Tuban, perwakilan Kementerian Agama serta Kepala Bidang pengelola SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban. 

PBG Tuban merupakan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang diinisiasi oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama SKK Migas sejak tahun 2014. Para guru di Tuban diberikan ruang untuk mengembangkan kapasitasnya melalui berbagai pelatihan.

 

"Upaya peningkatan kapasitas guru adalah yang terpenting. Karena guru yang bermutu akan menghasilkan generasi yang cerdas," kata Hasti Asih, Community Relations EMCL. 

Baca Juga : 

- Jurnalis Tuban Bungkam Bojonegoro 3-2 di Gayam Mini Stadion

- Kelompok Rajut Binaan EMCL Tersebar di Empat Desa Tuban, Produknya Tembus Pasar Amerika

- Sepasang Pengantin Tuban Ikut Tanam 10.000 Pohon Mangrove di Pantai Kelapa

 

Dalam enam tahun terakhir PBG Tuban telah melaksanakan lebih dari 600 kegiatan peningkatan kapasitas guru.  Ketua PBG Tuban, Eti Wahyuni menyampaikan terima kasih atas kepercayaan EMCL kepada PBG Tuban dalam melaksanakan semua kegiatan peningkatan kompetensi guru.

"PBG Tuban telah mewujudkan impian kami untuk mengembangkan kapasitas hingga berhasil menjuarai berbagai lomba mulai tingkat kabupaten hingga nasional bahkan internasional,"

Disambung Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Abdul Rakhmat, menyampaikan terima kasih atas dukungan EMCL dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Tuban.  Adanya program PBG telah membangkitkan semangat para guru untuk bisa menjadi pengajar yang lebih berkualitas.

"Terbukti dengan karya-karya yang ditampilkan hari ini," tandasnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS