Alasan Jemput Istri, Pemuda di Tuban Bawa Kabur Motor Temannya

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Nasib apes menimpa seorang warga Prunggahan Kulon, niat menolong temannya yang membutuhkan bantuan, malah sepeda motor miliknya dibawa kabur oleh temannya, Sabtu (8/10/2022). 

Istilah diwenehi ati ngrogoh rempela mungkin cocok digunakan dalam kasus yang di alamain oleh Dicky Chandra Saputra(22), warga Dusun Krajan RT 3 RW 4 Desa Punggungan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Ia harus menerima kenyataan pahit, niat baiknya dibalas buruk oleh temannya bernama Wawan beralamat di Jalan Kalimaya 2 Perum Bukit Karang, Kelurahan Karang, Semanding. 

Awalnya pelaku meminta bantuan korban untuk dijemput di RSUD Koesma Tuban sekitar pukul 12.00 Wib, Selasa (4/10/2022). Korban menjemput pelaku membawa sepeda motor merk Honda Supra X 125, dan kemudian Dicky bertemu dengan Wawan.

Keduanya lalu bergegas menuju rumah Wawan, akan tetapi belum sampai tempat tujuan pelaku mengajak korban untuk berhenti di warung kopi di Jalan Mastrip 1 Nomor 18 Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Baca juga :

- Bacok Tetangga Lantaran Patok Tanah Bergeser, Kakek di Tuban Terancam 15 Tahun Penjara 

Kecelakaan di Tuban Selama September Tembus 151 Kasus, 19 Korban Meninggal Dunia

Dari Total 1.600 Aset, BPN Tuban Baru Selesaikan 40 Persen Sertifikat Aset Pemkab

Saat berada di warung kopi, pelaku meminta izin untuk meminjam sepeda korban untuk digunakan menjemput istrinya yang berada di di RSUD Koesma Tuban. Setelah menunggu lama sekitar 3 jam, korban mulai cemas dan mencoba menghubungi pelaku melalui WhatsApp, namun tidak ada respon dari pelaku.

Akhirnya korban meminta bantuan kepada seorang temannya untuk dijemput, dan diantarkan ke rumah pelaku. Ternyata rumah pelaku kosong. Karena merasa telah ditipu oleh temannya, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut di kantor polisi.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Gananta membenarkan bahwa telah terjadi kejadian pencurian sepeda motor di sekitar Perum Bukit Karang. 

“Laporan baru turun di Reskrim pada hari ini dan saat ini laporan tersebut disposisikan di unit 4,” ucap Kasatreskrim Tuban.

Menanggapi laporan tersebut, lanjut Gananta nantinya dari Reskrim Polres Tuban akan memanggil saksi-saksi yang bersangkutan dengan kasus ini dan segera menangkap pelaku. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS