Mengenal Assalova Schissandra, Pelantun Lagu Cinta Sendiri Ciptaan Seto Bramana

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Lagi berjudul "Cinta Sendiri” telah dirilis pada 10 Juni 2022 lalu. Lagu itu dibawakan oleh Assalova dengan penciptanya Seto Bramana. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta namun pada kisah cinta tak berbalas. 

Dalam mencintai seseorang, terkadang perasaan itu tak saling sama. Meski berat, kita tak punya pilihan lain selain melanjutkan kepahitan ini. Diproduksi oleh DS Records, “Cinta Sendiri” dibawakan oleh Assalova dengan karakter suaranya yang lembut dan penuh penjiwaan. 

Lagu ini merupakan single kolaborasi kedua Assalova dengan Seto Bramana setelah lagu “Pelarian”. Lagu ini melengkapi karya musik Assalova yang telah merilis album pertamanya, “Romansa”. 

Dan juga melengkapi produksi Seto Bramana sebagai produser musik dan pencipta lagu yang telah memproduseri penyanyi berbakat lainnya. “Cinta Sendiri” telah tersedia di semua digital platform dan Official Lyric Video tersedia di YouTube channel „Assalova Official‟.

 

Sekilas Biografi Assalova Schissandra 

Dia adalah seorang penyanyi dan composer muda bertalenta asal Purwokerto, Jawa Tengah. Pada awal karirnya, Assalova merilis 2 lagu berjudul “Kembang Semusim” (2018) dan “Karena Cinta” (2019). Kedua lagu ini pernah dibawakan Assalova pada event International Indie Music Festival, Pekan Raya Indonesia.

Di tahun 2020, Assalova merilis sebuah single religi berjudul "Bersyukur PadaMu", berkolaborasi dengan IDI Banyumas untuk menggalang donasi APD untuk tenaga medis. Di tahun yang sama, Assalova juga merilis music series (trilogy) dari karya-karyanya, yaitu “Jalan Cerita”, “Fajar”, dan “Langit dan Senja”.

Baca juga :

Lirik Lagu dan Terjemah Aitakatta - JKT 48 Feat Iwan Fals | Trending Twitter

Banyak Lagu Viral di Nominasi Penyanyi Cover di Ambyar Awards 2022, Siapa Saja Mereka?

Lirik dan Chord Lagu SAWANGEN - FAREL PRAYOGA Feat LUTFIANA DEWI | Trending Youtube: Aneka Safari Records

Tahun 2021, bertepatan dengan Hari Musik Nasional (9 Maret), Assalova berkesempatan untuk merilis dan mengadakan press conference untuk album pertamanya, berjudul “Romansa” yang berisi 9 lagu. 

Mendapat support dari Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono dan dukungan dari musisi legendaris Indonesia, Yovie Widianto; serta dihadiri oleh BOD AMI Awards, Seno M. Hardjo.

Di dunia perfilman, Assalova juga turut berkontribusi dalam original soundtrack film “Detak” yang telah memenangkan beberapa festival film di luar negeri, atau dikenal juga dengan judul “Tarian Lengger Maut” yang telah ditayangkan di bioskop pada 2021. 

Assalova terus melebarkan sayapnya di dunia musik. Mengejar mimpimimpinya di mana ia bisa menyebarkan ekspresi bermusiknya dan mewakili dirinya yang sebenarnya, dalam karya-karya yang bisa diberikan untuk Indonesia. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS