Segini Tarif Bus Trans Jatim Koridor 1 dan Letak Haltenya

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bus Trans Jatim Koridor I (Surabaya Raya), yakni Sidoarjo-Surabaya-Gresik resmi beroperasi. Moda transportasi tersebut dilaunching oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pada Jumat (19/8) di Terminal Porong Sidoarjo.

Layanan bus untuk masyarakat Jatim tersebut dapat dinikmati gratis selama seminggu sejak diluncurkan. Selebihnya, hanya membayar Rp 2.500 untuk pelajar dan santri, sedangkan masyarakat umum dikenakan Rp 5 ribu.

Saat ini total ada sebanyak 22 armada bus, 20 diantaranya dioperasionalkan dan 2 bus menjadi cadangan. Dishub Jatim menyediakan 32 halte, masing-masing dari Sidoarjo-Surabaya-Gresik sebanyak 15 halte, sedangkan dari Gresik-Surabaya-Sidoarjo, sebanyak 17 halte.

Baca juga :

Senangnya 350 Guru Penerima Satyalancana Karya Terima Hadiah Uang Baru dari Gubernur Khofifah

Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim

Jangan Khawatir Telat Bayar Pajak Kendaraan di Gresik, Ini Info Terbaru Perpanpanjang Pemutihan

Hadirnya Trans Jatim diharapkan Gubernur Khofifah mengurangi kemacetan jalan, mengurangi angka kecelakaan kendaraan roda dua, dan mengurangi gas emisi buang, sehingga polusi berkurang.

"Bus Trans Jatim juga diharapkan mampu meningkatkan konektivitas di antara kekuatan ekonomi di ring satu (Surabaya, Sidoarjo.dan gresik) sehingga mampu membangun percepatan pertumbuhan yang lebih inklusif lagi," ujar Khofifah dilansir dari Kominfo Jatim, Sabtu (20/8/2022).  

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Jatim, Nyono menambahkan Pemprov Jatim melalui Dishub, lanjut Nyono, menyediakan Bus Trans Jatim ini, diharapkan mendapatkan kepercayaan dari penumpang. 

"Kami ingin ada layanan angkutan umum berbasis jalan yang baik, sehingga penumpang kembali menggunakan angkutan umum dan menanggalkan motornya," tutupnya. [Ali]

 

 Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS