15:00 . Warga Tuban Serbu Pasar Murah Berhadiah Gula Pasir   |   14:00 . 20 BUMDesa Tuban Pamer Produk di Event Besti, Pedagang Kebanjiran Berkah   |   13:00 . Peringatan 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Khofifah Harapkan Keberkahan   |   12:00 . Kantor Kejari Tuban Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pelaporan Alvin Liem   |   11:00 . Fashion Show Gadis Pesisir Tuban 2022 Sukses Digelar di Pantai Semilir Socorejo   |   10:00 . Festival Batik Pantai Semilir 2022 || Pantai SEMILIR   |   09:00 . Empat Film Bioskop NSC Tuban di Akhir Pekan, Pilih yang Mana!   |   08:00 . Prediksi Cuaca Tuban 24 September 2022: Sore Hari Hujan Ringan dan Berawan Tebal   |   07:00 . BPS Laporkan Penurunan Kunjungan Wisata Mancanegara di Jatim   |   06:00 . KONI Jatim Libatkan Hope Physioteraphy di Puslatda Jelang PON XX 2024   |   05:00 . Hadiri 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Gubernur Khofifah Dijadwalkan Gowes hingga Tanam Mangrove   |   23:00 . Desa Jlodro Tuban Mencekam, Berawal dari Sakit Hati Kakek Bacok Tetangganya hingga Tewas   |   22:00 . Pengurus IKAMI ATTANWIR Tuban Dilantik, Ketum : Kita Harus Kompak dan Semangat   |   21:00 . Diduga Cemarkan Intitusi Kejaksaan di Youtube, Persaja Tuban Laporkan Alvin Liem ke Polisi   |   20:00 . Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina   |  
Sun, 25 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

KKN di Desa Kumpulrejo Tuban, Belasan Mahasiswa Al-Hikmah Diserahkan Kepala Desa

bloktuban.com | Thursday, 11 August 2022 06:00

KKN di Desa Kumpulrejo Tuban, Belasan Mahasiswa Al-Hikmah Diserahkan Kepala Desa Belasan mahasiswa Al-Hikmah Tuban resmi memulai KKN di Desa Kumpulrejo, Parengan. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Belasan mahasiswa Al- Hikmah Kabupaten Tuban diserahkan pihak kampus kepada Kepala Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan secara simbolis pembukaan Kuliah Kerja Nyata Participatory Action Research (KKN-PAR) X, Kamis (11/8/2022).

Kegiatan seremoni yang berlangsung di balai desa setempat pada Rabu (10/9/2022) itu, dihadiri oleh pemerintah kecamatan Parengan, Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan dosen pembimbing lapangan KKN Vita Fitriatul Ulya, dan Shelvyna Rikantasari.

Tahun ini, ada 16 mahasiswa Al-Hikmah dari fakultas yang berbeda KKN di Tuban selatan itu. DPL KKN yang disampaikan langsung oleh Vita Fitriatul Ulya, menyampaikan KKN merupakan bentuk implementasi dari salah satu tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. 

Baca juga :

KKN Unigoro-Unirow Dampingi UMKM Penghasil Kripik di Tuban dari Packaging hingga Merk Dagang

Mahasiswa Unirow Tuban KKN Luring Perdana Setelah Pandemi

Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket

Selama KKN diharapkan mahasiswa dapat membaurkan diri secara aktif dalam masyarakat. Melalui KKN ini, mahasiswa akan belajar mengabdikan diri dan bersosial, bukan untuk mengajar apalagi menggurui. 

"Tetap jalin komunikasi yang baik dan jadilah yang bermanfaat bagi sekitar. Selesai KKN harus ada dampak positif yang kalian berikan untuk desa”, pesan Vita.

Kepala Desa Kumpulrejo, Kunarsono menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN dari kampus IAI Al-Hikmah Tuban. Ia berharap mahasiswa akan terlibat aktif dalam kegiatan di desa, baik dari segi pendidikan maupun kegiatan masyarakat sehingga nanti mahasiswa akan dapat turut serta dalam membantu desa dalam mengembangkan potensi yang ada.

Kali ini KKN PAR X IAI Al-Hikmah Tuban mengusung tema “Mahasiswa bersama Masyarakat Desa: Recover Together, Recover Stronger”, Vita selaku DPL berharap mahasiswa mampu menjadi agent of social change dalam menjadikan masyarakat Desa Kumpulrejo menjadi lebih kuat setelah mengalami keadaan terpuruk pasca masa pandemi covid-19. 

Melalui aksi nyata gotong royong dan semangat optimisme, mahasiswa bersama masyarakat Desa Kumpulrejo akan mampu bangkit dan pulih serta siap memasuki babak baru kehidupan yang lebih sejahtera.

Rangkaian acara pembukaan ini diakhiri dengan doa sekaligus penyerahan cendera mata oleh DPL kepada kepala desa Kumpulrejo. Di akhir sesi dilakukan foto bersama seluruh mahasiswa peserta KKN, dosen pembimbing lapangan dan seluruh aparat pemerintah desa Kumpulrejo yang hadir. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : KKN Al-Hikmah, Desa Kumpulrejo, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat